Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Ditengah Jalannya Sidang Ahok, Saksi Pelapor Protes: Jangan Berbelit-Belit!

Ditengah Jalannya Sidang Ahok, Saksi Pelapor Protes: Jangan Berbelit-Belit!

Sketsanews.com, Jakarta -‎ Ketegangan sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih terasa pada sidang kelima, Selasa (10/1/2017).

Saksi pelapor merasa pertanyaan yang dilontarkan tim kuasa hukum Ahok berbelit-belit.

Sektetaris Pengurus Besar Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman menjadi saksi pertama dalam sidang lanjutan penodaan agama.

Saat bersaksi dan menjawab pertanyaan tim kuasa hukum Ahok, Pedri merasa terlalu berbelit-belit.

“Jangan berbelit-belit, disini saya cuma fokus pada kata jangan mau dibohongi pakai surat Al-Maidah yang disampaikan terdakwa,” ujar Pedri di tengah persidangan yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Dalam pemeriksaan Pedri yang berlangsung tiga jam tersebut, tim kuasa hukum Ahok mempersoalkan penggalan 13 detik rekaman video Ahok di Kepulauan Seribu 27 September 2016 lalu, sebagai dasar laporan Pedri ke Polisi.

Padahal, rekaman video asli yang diunggah Pemprov DKI yang situs jejaring YouTube berdurasi 1 jam 40 menit.

“Kenapa saudara hanya melihat penggalan video tersebut? Apakah kalimat yang saudara persoalkan bisa berdiri sendiri tanpa melihat tayangan keseluruhan,” ujar salah seorang pengacara Ahok.

Tapi, Pedri tetap pada pendiriannya tentang penggalan video yang berdurasi 13 detik tersebut.

“Menurut saya tidak perlu hal itu dipersoalkan. Saya fokus pada rasa tersinggung saya karena pernyataan Ahok yang 13 detik itu,” ujar Pedri. Dikutip dari Tribunnews.com.
(ip)

%d blogger menyukai ini: