Sketsa News
Home Berita Terkini, News Investor Timur Tengah Jadi Bidikan Utama

Investor Timur Tengah Jadi Bidikan Utama

 

Sketsanews.comNTB  Dinas Koordinasi Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DKPM-PTSP) Provinsi Nusa Tenggara Barat mulai fokus membidik investor asal negara Timur Tengah pada tahun ini.

Hal tersebut sejalan dengan potensi pariwisata yang saat ini sedang dikembangkan Provinsi NTB yakni destinasi wisata halal.

“Sesuai dengan potensi yang sedang kami kembangkan, tahun 2017 ini negara Timur Tengah menjadi bidikan untuk digaet berinvestasi di NTB,” kata Kepala DKPM-PTSP Provinsi NTB Lalu Gita Aryadi, Rabu (11/1).

Dia menambahkan, popularitas Lombok sebagai destinasi halal dunia menjadi pintu masuk bagi Provinsi NTB menggaet para pengusaha asal Timur Tengah.

Para investor itu diharapkan menanamkan uang di dalam bentuk investasi, baik di sektor pariwisata, perikanan, peternakan dan juga pertanian.

Apalagi, Lombok sudah dikenal sebagai destinasi halal setelah dua tahun berturut-turur meraih predikat dan penghargaan dari lembaga dunia di Dubai.

Pada 2015, Lombok menyabet World’s Best Halal Honeymoon Destination dan World’s Best Halal Tourism Destination dalam ajang The World Halal Travel Summit & Exhibition

Tahun lalu, Pariwisata  NTB  kembali meraih tiga penghargaan dunia pada ajang World Halal Tourism Award 2016  di Abu Dhabi, Uni Arab Emirate (UEA).“Kalau kami lihat ketertarikan pengusaha di Timur Tengah untuk berinvestasi cukup besar. Maka sangat penting juga kami mempromosikan peluang berinvestasi di NTB,” ujarnya.Jpnn

(Tb)

%d blogger menyukai ini: