Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Taman Budaya Dibangun, Piyaman Jadi Pusat Budaya di Gunungkidul

Taman Budaya Dibangun, Piyaman Jadi Pusat Budaya di Gunungkidul

Foto dok Sorot Media Nusantara

Sketsanews.com, Wonosari – Taman Budaya rencananya akan dibangun di Piyaman, Kecamatan Wonosari pada tahun ini. Hal tersebut tentu saja pada nantinya akan membuat Desa Piyaman menjadi tempat berkumpulnya seni dan seniman di Gunungkidul.

Sekretaris Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul, Siti Isnaini mengatakan, tahap pembangunan Taman Budaya saat ini tengah menunggu penetapan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dari gubernur DIY. Setelah KPA ditetapkan, realisasi fisik akan langsung dilakukan berupa pembebasan lahan.

“Lahan untuk membangun Taman Budaya ada di Piyaman. Sekarang lagi menunggu KPA, setelah itu langsung kami realisasikan,” kata dia, Jumat (13/01/2017). Seperti dikutip dari sorotgunungkidul.

Dikatakan, Taman Budaya ini mendukung dan mengapresiasi para pelaku seni di Gunungkidul. Sehingga Taman Budaya bisa menjadi ruang ruang ekspresi seni, baik berupa pameran atau seni pertunjukan. Diharapkan, kreativitas seniman menjadi lebih berkembang dan semakin mengharumkan nama Gunungkidul.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pembangunan Taman Budaya menggunakan Dana Keistimewaan sebesar Rp 20 miliar. Selain pembangunan Tamab Budaya, dana tersebut juga digunakan untuk pembebasan lahan. (Al)

 

%d blogger menyukai ini: