Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Event Pacuan Kuda Tradisional Gayo di Bener, Resmi Dimulai

Event Pacuan Kuda Tradisional Gayo di Bener, Resmi Dimulai

Event Pacuan Kuda Tradisional Gayo di Bener, Resmi Dimulai

Sketsanews.com, Takengon – Sebanyak 295 ekor kuda dari tiga kabupaten di Tanah Gayo ikut serta dalam event Pacuan Kuda Tradisional Gayo dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Bener Meriah ke-13 di Lapangan Sengeda, Bener Meriah, Aceh.

Dikutip dari rri, menurut Ketua Penyelenggara, Haili Yoga, dari jumlah tersebut, 130 ekor kuda berasal dari Kabupaten Bener Meriah, 112 ekor kuda berasal dari Aceh Tengah dan 53 ekor kuda berasal dari Kabupaten Gayo lues.

“Bersamaan dengan HUT Bener Meriah ini, tentu kita berharap pembangunan di daerah ini dapat berlari kencang seperti kencangnya kuda berlari yang kita pacu pada hari ini. Sehingga pada waktunya juga, Kabupaten Bener Meriah dapat mengepakkan sayapnya tinggi, seperti julukannya, negeri diatas awan, sekaligus dapat mewujudkan cita-citanya menjadi negeri madani,” kata Haili saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara tersebut, Senin (9/1/2017).

Menurut dia, tujuan pelaksanaan Pacuan Kuda Tradisional Gayo yang digelar mulai 9 hingga 15 Januari ini, adalah sebagai ajang silaturahmi antar tiga Kabupaten di Tanah Gayo tersebut, sebab daerah serumpun ini rutin menyelenggarakan even yang sudah ada sejak zaman dahulu tersebut. Selanjutnya kegiatan ini menjadi sarana hiburan bagi masyarakat di tiga kabupaten tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan dirasakan hasilnya oleh masyarakat,” lanjut Haili Yoga. (Al)

%d blogger menyukai ini: