Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Butuh Waktu Delapan Jam Evakuasi Jenazah Pria Ini dari Sumur

Butuh Waktu Delapan Jam Evakuasi Jenazah Pria Ini dari Sumur

Jasad Muhammad Efendi diangkat tim SAR dari salam sumur

Sketsaews.com, Depok – Setelah selama delam jam dalam sumur, tim gabungan SAR Damkar dan Tagana serta PMI Kota Depok berhasil mengevakuasi jenasah Muhammad Efendi,23, di Kampung Kebon, Cinangka, Bojongsari, Kota Depok, Sabtu (14/1) dinihari.

Sebelumnya tim SAR kesulitan mengangkat jasad korban dari sumur lantaran lebar diameter sumur hanya sekitar 1 meter.

“Namun berkar kerja sama tim akhirnya tubuh korban dapat diangkat,”ujar salah satu petugas Damkar Kota Depok, Merdi Setiawan kepada poskotanews.com di lokasi.

Jasad korban lanjut Merdi diangkat setelah dievakuasi sejak pukul 17:00 wib.

Muhammad Efendi,23, anak sulung dari tiga bersaudara pasangan Nasin dengan Masitoh diketahui depresi dan pernah dirawat di RS Jiwa Cilendek Bogor.

Menurut Fatimah (51) kerabat korban penyakit yang dialaminya tersebut selama delapan tahun terkadang sembuh namun kumat lagi. Penyebab sakitnya korban menutur Fatimah diduga lantaran kematian anak pertamanya .

“Setelah itu tidak hanya korban namun sang istri warga Bedahan masih muda juga depresi,”ungkapnya.

“Meski depresi korban seperti orang waras, yang namanya solat maupun mengaji selalu dikerjakan di dalam kamarnya sendiri,”tambahnya.

Korban hanya setengah tahun diobati di RS Cilendek Bogor. “Akibat keterbatasan biaya orang tua korban pasrah dan iklas dengan keadaan anaknya tersebut. Meski sering kali adik maupun ibunya dipukul hingga memar tidak membuat surut hati seorang ibu tetap merawat sebaik mungkin,”tutupnya.

Kapolsek Sawangan Kompol Sutarjo mengatakann pihak keluarga tidak menginginkan jasad untuk diotopsi. Dengan membuat surat pernyataan ditanda tangani perangkat RT, RW, dan disaksikan Babinkamtibmas Aiptu Sudibyo jenasah tidak diotopsi.”Jenasah langsung dimandikan dan dikuburkan di TPU Sebrang,”tutupnya. Dikutip dari Poskotanews.com.
(ip)

%d blogger menyukai ini: