Sketsa News
Home Berita, Internasional, News, Olahraga Komentari Messi, Direktur di Barcelona Dipecat

Komentari Messi, Direktur di Barcelona Dipecat

Messi, Suarez dan Roberto

Sketsanews.com, Spanyol – Lionel Messi memang sosok istimewa di Barcelona. Pemain asal Argentina ini nyaris tidak tergantikan. Bahkan segala cara dilakukan untuk tetap melindunginya dan tidak hengkang dari Camp Nou.

Ini dibuktikan oleh Barcelona. Klub tega memecat seorang direktur demi Messi. Pera Gratacos dipaksa hengkang dari klub katalan itu selepas mengeluarkan komentar soal Messi.

Padahal Gratacos, adalah Direktur Bidang Relasi Institusi dan Edukasi Pelatihan di Barcelona. Ia adalah figur penting dalam pengembangan sistem tim muda.

Gratacos dipecat karena melontarkan pernyataan bahwa Messi tak akan menjadi pemain sehebat sekarang tanpa kehadiran pendamping seperti Andres Iniesta dan Neymar.

“Barcelona tidak berada di sini hanya karena Messi,” ujarnya saat proses undian babak perempat-final Copa del Rey.
“Ia adalah figur yang sangat penting tapi yang memenangkan laga adalah keseluruhan tim [lawan Athletic Bilbao di babak 16 besar]. Tanpa Neymar, Luis Suarez, [Andres] Iniesta, [Gerard] Pique dan lainnya, ia tidak akan bisa menjadi pemain bagus.”

Komentar tersebut memicu Barcelona yang langsung mengambil tindakan cepat dengan menekankan bahwa pernyataan yang ada bukan merupakan representasi klub sebenarnya.

Meski begitu, Gratacos akan terus bekerja dalam proyek Masia 360, yang ditujukan untuk pembenahan organisasi skuat muda yang mencakup seluruh bidang olahraga di Barcelona.

“Pere Gratacos telah diturunkan dari posisinya sebagai direktur bidang relasi institusi dan edukasi pelatihan karena telah mempublikasikan opini pribadi yang tak ada kaitannya dengan pernyataan klub, selepas mengikuti proses undian perempat-final Copa del Rey yang berlangsung di Madrid,” demikian bunyi pembelaan Barcelona.

“Keputusan ini diambil oleh Albert Soler, direktur bidang olahraga profesional, yang dengan cepat berpendapat bahwa harus diadakan tindakan lebih lanjut.” Dilansir dari Poskotanews.com.

(ip)

%d blogger menyukai ini: