Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News, Olahraga Mourinho Dipecat, Chelsea Bayar Kompensasi 8 Juta Pound

Mourinho Dipecat, Chelsea Bayar Kompensasi 8 Juta Pound

Jose Mourinho dan Eden Hazard ketika sama-sama masih di Chelsea.

Sketsanews.com, Inggris – Pemencatan Jose Mourinho sebagai pelatih Chelsea pada Desember 2015,  ternyata berbuntut panjang. Chelsea harus membayar kompensasi 8 juta pound

Dalam laporan keuangan Chelsea di musim 2015/16 yang dirilis oleh Companies House tertulis “biaya kompensasi dan pemutusan kontrak senilai £8,3 juta terkait perubahan manajemen di tim utama”.

Mourinho dipecat setelah Chelsea berkutat di papan bawah klasemen di paruh pertama Liga Primer 2015/16 atau hanya berselang tujuh bulan setelah membawa The Blues menjadi juara liga di musim sebelumnya. Kini, manajer Portugal itu tengah menjajal peruntungannya di Manchester United.
Rincian pengeluaran Chelsea lainnya dari laporan itu adalah biaya pemutusan kontrak dengan produsen apparel Adidas senilai £67 juta. Seperti diketahui, Chelsea mengakhiri kesepakatannya dengan Adidas enam tahun lebih cepat dan menggantinya dengan Nike mulai musim 2017/18. Chelsea akan mendapat pemasukan £60 juta per tahun dari Nike hingga 2032.

Laporan tersebut lebih lanjut menyebutkan, biaya operasional Chelsea di sepanjang musim lalu adalah minus £121,3 juta, hampir dua kali lipat ketimbang musim sebelumnya. Adapun pemilik klub Roman Abramovich memberikan suntikan dana dari kantong pribadinya senilai £43,3 juta di sepanjang musim lalu. Dikutip dari Poskotanews.com.
(ip)

%d blogger menyukai ini: