Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Tiang Radar Tugboat KSD 12 Nyangkut di Jembatan Barelang

Tiang Radar Tugboat KSD 12 Nyangkut di Jembatan Barelang

Sketsanews.com, Batam – Tiang radar Tugboat KSD 12 pembawa tongkang bermuatan batu koral, nyangkut di Jembatan VI Barelang, Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang. Kejadian ini berlangsung pada hari Jumat (13/1) dini hari.

Kapolsek Galang, AKP Septimaris menuturkan, insiden ini tidak menyebabkan kerusakan yang parah pada badan jembatan VI Barelang. Pasalnya, yang menabrak jembatan bukanlah tongkang, melainkan tiang tadar yang melekat pada tagboat KSD 12.

“Kalau yang menabarak jembatan itu tongkang, maka jembatan VI ini akan mengalami kerusakan yang lebih parah,” ujarnya.

Menurut informasinya kata Septimaris, awalnya Tugboat 12 ini menarik tongkang yang bermuatan koral. Rencanaya koral tersebut akan di antar ke Sei Gong Sijantung untuk pembangunan sebuah bendungan.

“Kapal itu datang dari Serang Banten untuk mengantarkan koral ke Sei Gong Sijantung, Kecamatan Galang,” tegasnya.

Setibanya di pelabuhan sementara yang tak jauh dari jembatan VI Berelang, tiba-tiba ada tali kapal putus hingga melilit baling-baling kapal. Oleh karena itu, tagboat KSD 12 ini tidak bertenaga lagi saat diseret arus air laut.

“Untungnya, tongkang berisi koral itu hanya menyenggol beton jembatan. Kemudian, tongkang diseret air laut lewat dari bawah jembatan, sedangkan tiang radar Tugboat KSD 12 menyangkut di jembatan,” bebernya.

Karena arus laut begitu deras, akhirnya tongkang bermuatan koral itu terbawa arus laut menuju ke laut lepas Tanjunguncang. Informasi terakhir yang masuk ke meja Polsek Galang, tongkang itu sudah berada di PT Batam Samudera Tanjunguncang setelah ditarik kapal lain.

“Saat ini, tongkang berisi batu koral itu sudah di sandarkan di Keluarahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji,” tutupnya. Dikutip dari Posmetro.co.
(ip)

%d blogger menyukai ini: