Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Empat Pembobol Toko Sembako Ditangkap, Satu Kabur

Empat Pembobol Toko Sembako Ditangkap, Satu Kabur

Mobil avanza yang dipergunakan lima perampok toko sembako di Jl. Raya Siliwangi, Pamulang yang ddiamankan polisi.

Sketsanews.com, Tangerang – Jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel) meringkus empat pelaku pembobol toko sembako milik Nani Sitorus,52, warga Jl. Raya Siliwangi, Pamulang, Jumat (13/1). Tim buru sergap (Buser) Polsek Pamulang juga mengamankan barang bukti mobil avanza diduga nomor polisi palsu B 1531 SFN.

“Empat pelaku yang berhasil diringkus petugas Polsek Pamulang. Dua di antaranya SPP (34) dan RJS (20) ditangkap saat mendapatkan perawatan di RS Suyoto, Jl. Raya RC Veteran karena luka tembak. Untuk dua pelaku lainnya kini diamankan untuk mengusut jaringan tersebut,” kata Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ayi Supardan didampingi Kasubag Humas setempat AKP Mansuri, Wakil Kapolsek Pamulang, AKP Nurcholis dan Kanit Reksrim Polsek Pamulang,Iptu Satu Ahmad Mulyono,, Sabtu (14/1).

Informasi yang diperoleh ada lima pelaku dan salah satu pelaku sempat melarikan diri dan kini terus dikejar petugas. Untuk dua pelaku masih dirahasiakan petugas karena untuk penyidikan dan barang bukti mobil avanza yang dipergunakan untuk melakukan aksinya sudah diamankan di Polsek Pamulang.

Sedangkan, untuk tersangka SPP kondisinya masih kritis kini telah di ditangani di RS Kramatjati akibat luka tembak dibagian dada sebelah kiri dan RSJ luka dibagian leher sebelah kiri karena tersermpet peluru petugas saat baku tembak dengan polisi di saat penyergapan saat ingin membobol toko sembako di Jl. Raya Siliwangi kemarin, katanya.

Sebelumnya, Pos Kota (14/1) ditembak polisi dua pelaku perampok berhasil dibekuk Polsek Pamulang di rumah sakit (RS) Suyoto, Jl. Raya Veteran, Kota Tangsel.

DIBUTUTI PETUGAS

Kronolgis aksi penyeragapan tersebut saat itu jajaran Unit Reskrim Polsek Pamulang melakukan patrol keliling saat melintas di Jl. Raya Siliwangi melihat ada satu unit mobil Avanza berhenti persis di salah satu toko sembako. Namun karena diduga komplotan itu melihat ada kendaraan lain yang tak begitu jauh dari lokasi berhenti kemudian mobil komplotan langsung tancap gas atau tak jadi beraksi.

Melihat asda kejanggalan dengan mobil tersebut petugas kemudian membututi mobil avanza warna merah maroen ternyata berhenti di dekat Carrefour persis samping toko sembako milik Nasib Sitorus, Jl. Raya Siliwangi, Pamulang. Dua orang dari mobil avanza turun serta memamprahtikan kondisi kawasan tersebut.

Melihat situasi aman salah satu pelaku kemudian mencongkel gembok, kata Aiptu A. Mulyono, melihat hal itu satu anggota tim Buser Polsek Pamulang turun dan meminta bantuan kendaraan taksi yang lewat untuk menghalangi persis di dekat mobil milik pelaku. Kemudian petugas menyergap dengan memberikan tembakan peringatan melihat aksinya diketahui pelaku kemudian mencoba melarikan diri bahkan nyaris menabrak anggota tim buser.

Melihat gelagat tak menguntungkan, tambah dia, akhirnya petugas kemudian mnembak kea rah kendaraan avanza milik pelaku kea rah ban dan body kendaraan serta bagian kaca depan kendaraan. Pelaku mengarahkan kendaraan ke arah Puspitek, Serpong akibatnya petugas kehilangan jejak. Beruntung salah satu perawat atau dokter di RS Suyoto, JL. Raya Veteran, Tangsel melaporkan perihal adanya dua korban tembakan yang sedang mendapatkan perawatan.

Petugas kemudian datang dan menangkap dua pelaku yang tertembak termasuk dua pelaku lainnya yang berada di RS Suyoto kini kasusunya tengah diselidiki pihak Polsek Pamulang untuk mengejar satu pelaku yang masih buron. Dikutip dari Poskotanews.com.
(ip)

%d blogger menyukai ini: