Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Pilot Jet Tempur Thailand Tewas Saat Atraksi Udara Untuk Anak-anak

Pilot Jet Tempur Thailand Tewas Saat Atraksi Udara Untuk Anak-anak

ilustrasi (Foto: Reuters)

Sketsanews.com, Bangkok – Atraksi udara militer Thailand diwarnai tragedi. Sebuah jet tempur yang ikut dalam acara tersebut, tiba-tiba jatuh dan terbakar. Pilot jet tersebut tewas dalam insiden itu.

Atraksi udara tersebut digelar untuk anak-anak. Para keluarga telah berkumpul di bandara di provinsi Hat Yai, Thailand selatan untuk menyaksikan atraksi yang digelar untuk memperingati momen tahunan Hari Anak di Thailand.

Rekaman kecelakaan pada Sabtu pagi waku setempat itu, menunjukkan jeritan kaget para pengunjung saat jet temput tersebut menukik tajam dan jatuh di dekat landasan bandara.

“Seorang pilot tewas dalam kecelakaan pagi ini,” ujar juru bicara Kementerian Pertahanan Mayor Jenderal Kongcheep Tantravanich seperti dikutip kantor berita AFP, Sabtu (14/1/2017).

Belum diketahui penyebab jatuhnya jet tempur tersebut.

Pejabat bandara menyatakan, tak ada orang lain yang terluka dalam insiden itu dikarenakan para penonton berkumpul cukup jauh dari lokasi jatuhnya jet.

Hari Anak Nasional di Thailand digelar setiap tahun pada Sabtu kedua di bulan Januari. Di hari tersebut, pangkalan-pangkalan militer di seluruh Thailand dibuka untuk anak-anak, sehingga mereka bisa memegang persenjataan dan naik ke tank-tank lapis baja dan kapal-kapal perang. Khusus di Hari Anak Thailand ini, museum-museum dan kebun binatang juga memberikan tiket masuk gratis bagi anak-anak, seperti dilansir detik.
(Sh)

%d blogger menyukai ini: