Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Diculik Sejak Bayi, Gadis AS Ditemukan Selamat 18 Tahun Kemudian

Diculik Sejak Bayi, Gadis AS Ditemukan Selamat 18 Tahun Kemudian

Foto: ilustrasi/thinkstock
Sketsanews.com, Florida – Seorang gadis yang diculik sejak masih bayi di Florida, Amerika Serikat telah ditemukan selamat 18 tahun kemudian. Dia ditemukan bersama perempuan yang menculiknya, namun selama ini diyakininya sebagai ibunya.
Kantor Kepolisian Jacksonville menyatakan, Kamiyah Mobley ditemukan di Walterboro, South Carolina. Identitasnya telah dipastikan melalui tes DNA. Gadis berumur 18 tahun itu diculik sejak masih bayi dari sebuah rumah sakit di Jacksonville, Florida pada tahun 1998 silam.

Kepala Kepolisian Jacksonville, Mike Williams mengatakan, gadis tersebut terlihat dalam kondisi sehat dan seperti umumnya gadis berumur 18 tahun.

“Perempuan muda ini diculik saat masih bayi, dan dia memerlukan waktu dan bantuan untuk melalui ini semua,” tutur Williams. “Dia menghadapi ini sebaik yang bisa Anda bayangkan,” imbuhnya seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (14/1/2017).

Keluarga kandung gadis tersebut sangat gembira mendengar berita ini.

Otoritas menemukan Mobley berkat informasi dari badan National Center for Missing and Exploited Children. Mobley selama ini hidup dengan nama yang berbeda, namun kepolisian menolak menyebutkan nama tersebut.

Saat diculik pada tahun 1998, Mobley baru dilahirkan beberapa jam saja. Dia diculik dari kamar ibunya di rumah sakit oleh seorang perawat.

Wanita South Carolina yang menculik dirinya dan selama ini mengasuh dirinya sebagai anak, telah ditangkap polisi atas penculikan. Gloria Williams, wanita berumur 51 tahun itu ditangkap di South Carolina atas tuduhan penculikan dan intervensi penahanan.

Kasus ini menuai perhatian besar publik dan otoritas telah menyelidiki lebih dari 2.500 informasi terkait penculikan tersebut. Williams selanjutnya akan diekstradisi ke negara bagian Florida dan dia terancam hukuman penjara maksimum seumur hidup. Seperti di lansir detik.
(Sh)

%d blogger menyukai ini: