Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Begini Suasananya Jika Bus TransJakarta Dipadati oleh Anak Muda

Begini Suasananya Jika Bus TransJakarta Dipadati oleh Anak Muda

Sketsanews.com, Jakarta – Bagi sebagian anak muda, naik transportasi umum belum menjadi suatu kebiasaan. Ada beberapa alasan yang membuat mereka lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk mobilisasi.

Mahasiswa Universitas Paramadina menggelar seminar Paramadina Youth Campaign yang bertajuk ‘Rumpi Transport Publik Bareng Anak Muda’ di kampus Paramadina, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (14/1/2017). Seusai seminar, panitia mengajak para peserta yang sebagian besar mahasiswa ini merasakan nikmatnya naik TransJakarta.
Begini Suasananya JIka Bus TransJakarta Dipadati oleh Anak MudaFoto: Dewi Irmasari/detikcom

Puluhan peserta naik bus TransJakarta koridor 9 rute Pluit-Pinang Ranti, yang sengaja dipesan oleh panitia. Bus yang kosong itu seketika ramai oleh riuh rendah suara anak muda yang merasakan nikmatnya naik angkutan umum.

Tak sedikit dari mereka yang narsis di dalam bus. Panitia juga memberi hiburan musik live diiringi petikan gitar.

“Kita pingin anak-anak muda naik busway (TransJakarta),” kata Project Officer Paramadina Youth Campaign Tsamara Amany.

Salah satu peserta, Sumiyati, mengaku baru pertama kali naik TransJakarta. Dia mengaku naik TransJakarta cukup nyaman.

“Enak sih, nyaman,” ungkap Sumiyati.

Untuk diketahui, seminar tersebut digelar untuk mengkampanyekan anak muda agar mau menggunakan TransJakarta. Seminar yang digelar di Auditorium Nurcholis Madjid Universitas Paramadina itu juga dihadiri Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), Jakarta Smart City, Trafi Country Manager Indonesia, dan lembaga survei KedaiKopi. Dikutip dari Detik.com.
(ip)

%d blogger menyukai ini: