Sketsa News
Home Berita Terkini, Video Orasi yang menggentarkan tentang REVOLUSI RAKYAT ?

Orasi yang menggentarkan tentang REVOLUSI RAKYAT ?

 

Ribuan muslim memenuhi masjid agung di Jalan Diponegoro, Medan, Sumatera Utara, Rabu, 28 Desember 2016, untuk mengikuti acara Tablig Akbar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). Imam besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, hadir bersama pengurus FPI dan aktivis Gerakan Anti-Penodaan Agama Islam (Gapai).

Sebelum tablig akbar dilaksanakan, Rizieq menggelar temu pers di salah satu hotel di Medan. Dia mengatakan acara ini untuk merespons berbagai opini yang berkembang di tengah masyarakat. “Tujuan tablig akbar ini hanyalah untuk membangun persatuan dan persaudaraan umat. Ini yang harus diluruskan, agar tidak ada pihak yang salah memahami gelora dan semangat kebangkitan umat Islam,” kata Rizieq.

Kehadiran Rizieq di Medan mendapatkan simpati dari berbagai kalangan umat Islam. Bahkan Rizieq diberi ulos dan ditetapkan bermarga Lubis. Adapun istrinya diberi marga Nasution. Dua marga itu berasal dari Kabupaten Tapanuli Selatan atau Mandailing Natal.

Sebelum Rizieq tiba di masjid agung, orasi dan tausiyah di panggung utama halaman masjid diisi KH Abdul Rasyid dan Sekretaris Jenderal GNPF MUI KH Alkhattath. Dia menyerukan agar semangat persatuan dan persaudaraan umat Islam terus terjaga dalam bingkai spirit aksi 2 Desember atau 212.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Inspektur Jenderal Rycko Amelza Dahniel mengajak umat Islam menjadi contoh. “Saya senang bisa bersama-sama dengan Rizieq Shihab di Medan. Atas nama TNI dan Polri, saya mengucapkan selamat datang di Medan kepada Habib Rizieq. Saya berharap kita semua menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Rycko saat memberi sambutan, dilansir dari Tempo

 

Berikut video orasi Medan yang menggemparkan dari Imam besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab

 

%d blogger menyukai ini: