Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News Terdengar Suara Gemuruh Kobaran Api di Kilang Minyak Balikpapan

Terdengar Suara Gemuruh Kobaran Api di Kilang Minyak Balikpapan

Sketsanews.com, Jakarta – Kobaran api pembuangan gas kotor di Pertamina Refinery Unit V Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) membuat warga panik. Warga pun sempat melaporkan adanya kebakaran ke Dinas Pemadam Kebakaran (damkar) Balikpapan.

Petugas damkar pun merespons dan mengecek ke lokasi. Kobaran api yang cukup besar itu menimbulkan suara gemuruh yang cukup keras.

“Terdengar suara gemuruh dari api yang besar tersebut,” kata petugas piket Damkar Balikpapan, Wahyu, saat dikonfirmasi detiknews, Minggu (15/1/2017).

Wahyu mengatakan suara tersebut terdengar selama kurang lebih satu jam yaitu pada pukul 00.00-01.00 WIB. Suara tersebut diduga berasal dari semburan gas kotor yang keluar dari pipa.

“Kalau warga yang tinggal di dekat lokasi sudah biasa, kalau yang baru tahu itu kaget. Memang suara kali ini memang lebih nyaring tapi sekarang sudah berhenti,” terang dia.

Wahyu mengimbau warga agar jangan panik. Lantaran petugas damkar sudah bersiaga di sekitar lokasi untuk antisipasi.

“Petugas damkar ada yang stand by di sekitaran lokasi wilayah Pertamina situ,” jelas Wahyu.

Sebelumnya, Wahyu mengatakan ada beberapa kali laporan masuk terkait hal itu. Namun dia memastikan kobaran api itu bukan kebakaran tetapi dari pembuangan gas kotor.

Dikonfirmasi terpisah terkait hal itu, VP Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro, belum merespons.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: