Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Internasional, News Kapal Terbalik saat Festival di India, 19 Orang Tewas

Kapal Terbalik saat Festival di India, 19 Orang Tewas

Sketsanews.com, India – Kapal yang ditumpangi 40 orang terbalik di Sungai Gangga, India. Kepolisian setempat menyebut 19 orang tewas akibat insiden itu.

“Kami mengonfiramsi bahwa 19 orang tewas. Regu penyelamat masih mencari keberadaan mereka yang hilang,” ujar Inspektur Senior Polisi Manu Maharaj kepada AFP, dikutip dari Detiknews, (14/1/2017).

Sebelum terbalik, kapal itu mengikuti rangkaian acara Festival Layang-layang di Patna, India. Festival itu merupakan bagian dari acara upacara Makar Sankranti yang juga diisi dengan penerbangan layang-layang dan ritual lainnya.

Media lokal menyebut kapal itu kelebihan muatan karena mengangkut penumpang yang ingin berpartisipasi dalam perayaan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Negara Bagian Bihar.

Menteri Kepala Negara Nitish Kumar telah memerintahkan penyelidikan terhadap peristiwa itu. Kumar juga mengumumkan kompensasi sebesar 400 ribu Rupee ($ 5.900) bagi keluarga dan korban.

Kecelakaan kapal kerap terjadi di India, biasanya kecelakaan itu terjadi akibat kelebihan muatan, pemeliharaan yang buruk, longgarnya peraturan dan kurangnya jaket penyelamat serta peralatan keselamatan lainnya.

Sebelumnya pada September 2015, sedikitnya 20 orang tewas pada insiden terbaliknya sebuah kapal ferry. Kapal itu terbalik saat sungai yang meluap di timur laut India.
(Ro)

%d blogger menyukai ini: