Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News LIGA INGGRIS: Arsenal Libas Swansea 4-0

LIGA INGGRIS: Arsenal Libas Swansea 4-0

Sketanews.com, Swansi –  Arsenal sukses melibas Swansea City empat gol tanpa balas dalam lawatan ke Stadion Liberty, Wales, untuk laga pekan ke-21 Liga Utama Inggris, Sabtu (14/1/2017).

Dua dari empat gol kemenangan Arsenal tercatat sebagai gol bunuh diri yang dicetak pemain Swansea, sementara Olivier Giroud dan Alexis Sanchez masing-masing mencetak gol pembuka dan penutup laga tersebut.

Giroud memecah kebuntuan pada menit 37 setelah ia menyambar bola muntah hasil upaya penyelamatan penjaga gawang Lukasz Fabianski atas sundulan Mesut Oezil.

Pada menit 54, keunggulan Arsenal berganda setelah tendangan mendatar Alex Iwobi membentur kaki Jack Cork dan melambung melewati kepala Fabiansi sebelum melesak ke dalam gawang.

Iwobi lantas mengirimkan bola ke hadapan gawang yang berusaha dihalau Kyle Naughton, namun justru mengarahkan bola ke dalam gawangnya sendiri dan membuat tim tamu unggul 3-0.

Sanchez melengkapi kemenangan Arsenal menjadi 4-0 setelah ia sigap bereaksi mengejar bola liar hasil jegalan Wayne Routldege atas penguasaan yang dilakukan Aaron Ramsey dan menyarangkan bola ke dalam gawang pada menit 73.

Kemenangan yang diraih tim besutan Arsene Wenger itu membuat mereka untuk sementara naik ke peringkat ketiga dengan raihan 44 poin, melompati Liverpool (44) dan Manchester City (42) yang baru akan melakoni laga pekan ke-21 masing-masing pada Minggu (15/1).

Sementara bagi Swansea (15) hasil itu membuat mereka terperosok ke dasar klasemen, terlebih lantaran di laga lain Hull City (16) berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Bournemouth (25).

Pelatih baru Swansea, Paul Clement, memiliki tugas berat untuk mempertahankan posisi Swansea di Liga Utama musim depan.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Swansea City (4-2-3-1): Lukasz Fabianski (PG); Kyle Naughton, Federico Fernandez, Alfie Mawson, Stephen Kingsley; Ki Sung-yueng, Jack Cork (Oliver McBurnie); Nathan Dyer (Leroy Fer), Gylfi Sigurdsson, Wayne Routledge; Fernando Llorente (Borja Baston)
Pelatih: Paul Clement

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech (PG); Gabriel, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Granit Xhaka; Alexis Sanchez (Danny Welbeck), Mesut Oezil (Lucas Perez), Alex Iwobi; Olivier Giroud, dilansir dari Bisnis.com.
(Ro)

%d blogger menyukai ini: