Sketsa News
Home Berita, Headlines, News Dikecam Netizen Karena GMBI, Akun Medsos Kapolda Jabar Digembok

Dikecam Netizen Karena GMBI, Akun Medsos Kapolda Jabar Digembok

Sketsanews.com, Bandung – Insiden pengeroyokan laskar FPI oleh massa GMBI di Bandung beberapa hari lalu membuat publik geram akan aksi brutal tersebut. Pasca insiden tersebut, netizen meluapkan kegeramannya dengan berbagai cara. Cara tersebut antara lain dengan mentweet hashtag #CopotKapoldaJabar , membuat petisi online, dan mempertanyakan insiden tersebut ke akun @divhumaspolri .

Untuk diketahui, petisi online “Copot Kapolda Jabar”  yang dibuat oleh netizen sebagai reaksi atas kejadian tersebut, sukses membuat banyak orang menandatangani petisi tersebut. Terpantau sampai dengan saat ini petisi tersebut tembus angka 32.000.

Selain dengan melakukan cara-cara tersebut, ternyata netizen juga meluapkan kekecewannya kepada Kapolda Jabar dengan mengecam lewat Twitter dan Instagram. Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charlian yang juga merupakan ketua dewan pembia harian LSM GMBI ternyata memang memiliki akun twitter dengan nama akun @AntonCharlian , dan akun Instagram dengan nama Anton Charliyan.

Pantauan di akun Instagram Irjen Pol Anton, banyak netizen yang mengecam keterkaitan Kapolda Jabar tersebut dengan GMBI melalui kolom komentar pada gambar yang diposting Irjen Anton. Rata-rata komentar tersebut mengecam dan mempertanyakan kenapa Pak Anton bisa meduduki jabatan sebagai ketua dean pembina harian di GMBI. Mereka juga mempertanyakan, kenapa Irjen Anton tidak melarang kehadiran massa GMBI ke Mapolda Jabar. Padahal Pak Anton sebagai ketua dewan pembina harian GMBI pasti sudah mendapat kabar atau tahu soal pergerakan massa GMBI ke Mapolda Jabar.

Berikut beberapa komentar kecaman ke akun Instagram Irjen Anton : Akun tataningsih2903 : “inget umur makin berkurang. anda muslim bukan pak?? Inget pak bumi akan jadi saksi atas kekejian bapak trhadap saudara2 kami pak. salam hormat pak”. Dokumen pribadi Akun moch_alafghani : “Kenapa harus mengerahkan ormas, Pak @antoncharlian ?” Dokumen pribadi Akun Toddy_Satria : “Saya rasa citra Bandung sbagai warganya yang ramah akan hilang hanya karena GMBI. @ridwankamil” anton5-png-587aa8b12bb0bdfc16e6e95b.png Itulah beberapa komentar yang berhasil kami screenshot sebelum pada akhirnya akun Irjen Pol Anton Charlian diprivate. Akun twitternya pun sama halnya dengan aku Instagramnya. Sebelumnya akun twitter @AntonCharlian tidak diprivate, namun setelah banyaknya kecaman, akun Kapolda Jabar tersebut diprivate. Dikutip dari Kompasiana.

(Tri)

%d blogger menyukai ini: