Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Legislator Partai Demokrat Tak Akan Hadiri Pelantikan Trump

Legislator Partai Demokrat Tak Akan Hadiri Pelantikan Trump

Donald Trump.

Sketsanews.com, Amerika – Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump akan dilantik pada Jumat, 20 Januari 2017. Tamu undangan dari berbagai penjuru AS hingga dunia diundang hadir, namun politisi setempat justru berniat tak hadir.

Dilansir AFP, Senin (16/1/2017) sejumlah anggota legislatif dari Partai Demokrat telah menyatakan bahwa mereka tak akan hadir dalam pelantikan Trump. Sebagian besar dari mereka beralasan karena protes akan serangan Trump terhadap ikon hak sipil, John Lewis.

Sementara itu massa yang terdiri dari berbagai kelompok berdemo menolak pelantikan Trump. Mereka berdemo di ibukota AS, Washington DC.

Mereka membawa isu perjuangan hak-hak kaum minoritas di bawah kepemimpinan Trump nantinya. Seperti diketahui, Trump selalu melontarkan pernyataan kontroversial pada saat kampanye, terutama imigran.

Polisi Washington dan Secret Service berencana untuk menambah sebanyak 3.000 petugas pengamanan. Selain itu, 5.000 pasukan lainnya disiapkan untuk mengatasi masalah keamanan. Dilansir oleh detik.

(Sh)

%d blogger menyukai ini: