Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News Restoran di AS Menyediakan Pistol Selagi Anda Menunggu Makanan Disajikan

Restoran di AS Menyediakan Pistol Selagi Anda Menunggu Makanan Disajikan

Sketsanews.com, Arizona – Kalian bisa menembakkan beberapa peluru untuk mengisi waktu luang, menggunakan pistol replika yang menyerupai senjata betulan.

Restoran Modern Round mengklaim makanan mereka sebagai makanan khas ‘Amerika’. Klaim itu sebetulnya mubazir. Apabila anda berada di sebuah restoran yang menyediakan jasa lapangan tembak sambil menunggu pramusaji membawakan satu botol bir Bud Light, makaroni goreng, dan kue sus keju, sudah pasti kalian sedang berada di restoran Amerika. Inilah konsep dibelakang Modern Round, sebuah bar dan resto asal Arizona yang menyajikan makanan pembuka disertai hidangan pelengkap yang unik: kesempatan untuk menembakkan pistol sesuai kehendak anda.

Tenang, pistolnya bukan pistol asli, tapi kapan lagi anda bisa menembakkan senjata sambil mengunyah hot dog? Menurut keterangan di situs Modern Round, para tamu diberikan kesempatan mencoba “replika senjata api yang dibuat dan dibentuk semirip mungkin dengan yang asli.” Para pengunjung berdiri dan menembak ke arah sebuah layar raksasa seluas 5 meter.

Di layar tersebut akan terlihat gambar zombie, babi terbang, atau bahkan polisi manusia yang memainkan skenario “tembak atau jangan tembak” sebagai tantangan bagi pemain. Tidak hanya dilengkapi dengan layar teknologi laser yang canggih, pistol yang digunakan juga memiliki sistem CO2 yang memungkinkan “efek rekoil dan semburan kebelakang (blowback) yang realistis.”

Menurut liputan Forbes, Modern Round didirikan oleh Mitchell Saltz, mantan ketua dan CEO Smith & Wesson—salah satu perusahaan manufaktur senjata api terbesar di Amerika Serikat. Kabarnya, restoran Modern Round pertama yang didirikan di Peoria, Arizona hanyalah satu dari sekian banyak cabang yang akan dibuka di seluruh Amerika Serikat. Ketika perusahaan melemparkan ide dari konsep restoran ini ke calon investor di ICR Conference di Orlando, ternyata tanggapannya “campur aduk.” Banyak yang ragu-ragu untuk berinvestasi di bisnis yang mempunyai keterlibatan dengan senjata api.

Modern Round berusaha meyakinkan para investor dengan mengatakan bahwa keselamatan pengguna menjadi prioritas mereka. Dan biarpun hanya menggunakan senjata replika, para tamu akan diberikan instruksi yang jelas tentang keselamatan. (Buat yang belum berumur 12 tahun, maaf ya belum bisa). Dipungut juga biaya keanggotaan tahunan sebesar $5 (Rp67 ribu) yang memberikan anggota privilese untuk memesan meja dan area penembakan per satu jam.

Biaya keanggotaan ini ternyata juga menjadi isu perdebatan sengit di antara pengunjung yang berbagi pengalaman mereka di restoran ini di aplikasi Yelp. Beberapa orang mengkritik pengalaman menembak di sana (“Tak ada bunyi tembakan, tak ada rekoil, dan staf lambat dalam mengisi peluru” kata salah satu pengunjung). Seorang pengunjung merasa ada kesalahan teknis ketika dia kalah adu tembak dengan istrinya dan seorang ibu “terkejut” mendengar bahasa-bahasa tidak sopan yang digunakan permainan tersebut, ketika anak lelakinya yang berumur 14 tahu sedang bermain.

Dikutip dari Vice, apabila semua lancar, tidak lama lagi restoran Modern Round segera buka cabang di Las Vegas, Dallas, dan San Antonio. Jangan lupa, anda tidak diperbolehkan membawa senjata api sungguhan ke restoran ini. Di Modern Round, anda bebas menembakkan senjata replika, walaupun bukan pistol sungguhan. Amerika banget ya?!

(Wis)

%d blogger menyukai ini: