Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Humas Polres: Meski Massa Berkurang, Pengamanan Tetap Sesuai SOP

Humas Polres: Meski Massa Berkurang, Pengamanan Tetap Sesuai SOP

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta

Sketsanews.com, Jakarta – Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, mengatakan jumlah personel kepolisian yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan sidang perkara dugaan penistaan agama terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, berjumlah ribuan dan akan diterapkan dalam empat ring pengamanan.

“Pengamanan tetap seperti kemarin, ring 1, ring 2, ring 3, dan ring 4. Jumlah personel standar, pokoknya seribuan lebihlah,” ujar Purwanta saat dikonfirmasi didepan Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Namun, Purwanta tidak bisa mengatakan jumlah pasti personel yang disiagakan. Pasalnya, jumlah tersebut bisa ada kemungkinan bertambah.

“Jumlah tidak bisa saya tetapkan karena masih ada tambahan lagi dari rekan-rekan Satpol PP dari rekan-rekan Damkar dari rekan-rekan TNI,” katanya, Selasa (17/1/2017).

(Baca: Pengunjung Sidang Ahok Masih Sepi, Pedagang Kopi Mengeluh)

Melihat kondisi massa yang semakin berkurang, Purwanta mengatakan akan tetap melakukan pengamanan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur), jika nantinya ada pengurangan personel akan diputuskan pimpinan melalui rapat berdasarkan perkembangan dan evaluasi. “Mau massa cuma tiga orang, pengamanan tetap sesuai standarlah,” tegasnya.

Terkait adanya penurunan jumlah massa Purwanta berpendapat, mungkin karena apa yang menjadi permintaan pendemo kususnya massa yang kontra Ahok telah ditidak lanjuti oleh kepolisian. Jadi, semua telah dipercayakan oleh aparat penegak hukum. Dikutip dari Poskotanews.com.
(Ip)

%d blogger menyukai ini: