Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Sidang Ahok, Disediakan Speaker

Sidang Ahok, Disediakan Speaker

Sketsanews.com, Jakarta – Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, mengatakan akan menambah kuota awak media yang akan meliput sidang dugaan penistaan agama terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Penambahan tersebut dilakukan agar semua media dapat kesempatan untuk mengikuti jalannya persidangan.

“Nanri akan saya tambahin 20 lagi (wartawan) untuk maintake-nya biar semua bisa masuk,” ujar Purwanta saat dikonfirmasi di Kompleks Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, (17/1/2017).

Selain itu, untuk membantu wartawan yang tidak bisa masuk ke ruang sidang, Purwanta akan menyediakan speaker yang akan ditaruh diluar gedung Auditorium.

“Nanti akan saya taruh disini speaker satu, untuk media online yang mau mendengarkan, ini saya lagi mau koordinasi,” kata Kasubag.

Terkait permintaan layar lebar yang ditaruh di luar ruangan untuk menampilkan jalannya sidang seperti yang pernah dilakukan saat persidangan kasus Jessica Kumala Wongso, Purwanta tidak bisa memenuhi. Alasannya, kasus dugaan penistaan agama berbeda dengan kasus pembunuhan berencana.

(Baca: Humas Polres: Meski Massa Berkurang, Pengamanan Tetap Sesuai SOP)

“Masalahnya beda ini ya. Ini kan berhubungan dengan hal-hal sensitif, politik gitu,” pungkasnya.

Ahok dijadikan terdakwa atas dugaan penistaan agama berdasarkan pidatonya saat berkunjung ke Kepulauan Seribu yang menyinggung Surah Al-Maidah Ayat 51. Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Ahok dengan Pasal 156 (a) KUHP tentang penodaan agama dengan acaman pidana paling lama lima tahun. Dikutip dari Poskotanews.com.
(ip)

%d blogger menyukai ini: