Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Sidang Ahok, Massa dari Kedua Kubu Mengalami Penurunan

Sidang Ahok, Massa dari Kedua Kubu Mengalami Penurunan

Massa pro Ahok dan kontra Ahok.

Sketsanews.com, Jakarta – Jumlah massa kedua kubu yakni massa pro Ahok dan kontra Ahok tidak nampak seperti biasanya yang selalu ramai. Saat ini massa yang mengawal jalannya sidang kasus dugaan penistaan agama terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Gubernur DKI Jakarta nonaktif, mengalami penurunan.

Seperti diketahui, hari ini Selasa, (17/1/2017), Pengadilan Negeri Jakarta Utara kembali menggelar persidangan yang melibatkan mantan Bupati Belitung Timur, Ahok, di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sekjen Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Front Pembela Islam (FPI), Novel Chaidir Hasan Bamukmin atau Habib Novel mengakui adanya penurunan jumlah massa dari pihak Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), hal tersebut karena sebagian anggota istirahat setelah ikut demo kemarin di Mabes Polri.

“Jadi kita lihat bukan berkurang kan di sana kecil disini lebar (jalan RM Harsono) jadi sepertinya kurang. Hari ini kurang juga maklum kemarin abis aksi ada sebagian istirahat,” ujarnya Novel di Kompleks Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, (17/1/2017).

Sementara itu, massa dari pendukung Ahok juga terlihat mengalami penurunan jumlah. Jika dalam persidangan sebelumnya bisa mencapai ratusan, hari ini jumlah mereka hanya sekitar 100 orang.

Seperti yang aksi sebelumnya, massa pro Ahok yang melengkapi dirinya dengan baju kotak-kotak nampak menikmati lagu yang diputar melalui pengeras suara sembari berjoget, sesekali mereka juga terlihat melakukan orasi dukungan terhadap Ahok.

Selain itu, mereka juga membawa spanduk dengan berbagai macam tulisan. Selain bernada dukungan terhadap mantan Bupati Belitung Timur tersebut yang mereka anggap tidak bersalah, terdapat juga spanduk bertulisankan ‘Ganyang FPI’ dan ‘Kami tidak takut FPI’ yang mereka bentangka.Dikutip dari Poskotanews.com.
(Ip)

%d blogger menyukai ini: