Sketsa News
Home Berita Terkini, Tekno-Sains Facebook Uji Coba Penyaring Berita Palsu

Facebook Uji Coba Penyaring Berita Palsu

facebook uji coba penyaring berita palsu

Sketsanews.com, Jakarta – Berita palsu alias hoax tak lama lagi bakal sulit ditemukan di situs media sosial Facebook. Seperti diungkapkan situs berita Gizmodo, Minggu (15/1), Facebook pada saat ini tengah menguji coba fitur penyaring berita palsu yang sekaligus menghapus hoax tersebut.

Sebelumnya Pemerintah Jerman mengumumkan rencana denda sebesar 500.000 euro kepada Facebook jika tidak menghapus hoax dalam jangka waktu 24 jam.

“Saat kami meluncurkan fitur ini di AS, kami telah menyatakan akan melebarkannya ke negara lain dalam waktu ke waktu. Kami mendengarkan saran dari komunitas dan membicarakannya dengan rekanan global di seluruh dunia. Kesiapan rekan-rekan di Jerman membuat kami bisa melakukan uji coba di sana. Kami berharap bisa segera mengumumkan upaya ini di negara lain sesegera mungkin,” demikian pernyataan dari juru bicara Facebook.

Seperti dikutip dari Beritanews, Facebook akan menguji coba fitur penyaring berita palsu ini di Jerman dalam waktu dekat. Sekitar satu bulan yang lalu, Facebook telah melakukan uji coba fitur yang sama di Amerika Serikat.

Facebook belum memberikan klarifikasi apakah fitur ini terkait ancaman Jerman terhadap denda tersebut.

(Tri)

%d blogger menyukai ini: