Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News 45 Warga Asal Tiongkok Bekerja di Proyek Pembangunan PLTU Tenayan Raya Diamankan

45 Warga Asal Tiongkok Bekerja di Proyek Pembangunan PLTU Tenayan Raya Diamankan

Sebanyak 45 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok diamankan Tim dari Kantor Imigrasi Kota Pekanbaru dan Dinas Tenaga Kerja Pekanbaru, Selasa (17/1/2017) malam.

Sketsanews.com, Pekanbaru – Sebanyak 45 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok diamankan Tim dari Kantor Imigrasi Kota Pekanbaru dan Dinas Tenaga Kerja Pekanbaru, Selasa (17/1/2017) malam.

Pekerja ini diamankan dari lokasi proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tenayan Raya, Pekanbaru.

Informasi yang diterima Tribun Pekanbaru (Tribunnews.com Network), awalnya sekitar pukul 16.00 WIB tim sama-sama bergerak ke lokasi PLTU di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya.

Tim kemudian melakukan pemeriksaan pada pekerja asing yang ada di lokasi proyek.

Pukul 19.30 WIB diketahui sebanyak 45 orang TKA asal Tiongkok tidak bisa menunjukkan dokumen-dokumen keimigrasian dan dokumen ketenagakerjaan.

Seluruh TKA tersebut kemudian dibagi pada dua lokasi yakni, di Kantor Imigrasi sebanyak 35 orang satu di antaranya perempuan dan Kantor Disnaker Riau sebanyak 10 orang.

Saat ini pihak Imigrasi Kota Pekanbaru dan Dinas tenaga Kerja Kota Pekanbaru masih menunggu datangnya pihak sponsor untuk membawa dokumen- dokumen keimigrasian dan ketenagakerjaan yang berhubungan dengan 45 orang tenaga kerja asing tersebut. (Al)

%d blogger menyukai ini: