Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Gara-gara Bercanda ‘Ada Bom’, Dua Wanita Jamaah Umrah Asal Jatim Ditahan di Arab

Gara-gara Bercanda ‘Ada Bom’, Dua Wanita Jamaah Umrah Asal Jatim Ditahan di Arab

Ini merupakan foto empat jamaah umroh asal Pasuruan sebelum berangkat ke Tanah Suci. Dua orang jamaah ditahan petugas keamanan di Jeddah karena diduga membawa bom. Tri Ningsih (dua dari kanan) dan Umi widayani (dua dari kiri)

Sketsanews.com, Pasuruan – Nasib dua jamaah umrah asal Pasuruan yang tertahan di Jeddah, Triningsih Kamsir Warsih (50) warga Dusun Pilangsari, Desa Beji, Kecamatan Beji dan Umi Widayani Djaswadi (56) warga Jalan Bendosolo, Desa Pogar, Kecamatan Bangil, semakin memprihatinkan.

Informasi terakhir, keduanya dimasukkan ke dalam sel tahanan atau penjara wanita di Jeddah yakni Sijjin Islakhiyah, Dahbah, Jeddah.

Keduanya tidak bisa pulang ke Indonesia setelah diduga membawa barang membahayakan alias bom. Padahal, kala itu, Umi hanya berniat bercanda dengan pramugari yang menanyakan isi tas yang sangat berat.

“Hari ini, informasinya penyidikan terakhir,” kata Mustain, manajer area Sepinggan travel yang sebelumnya bernama Hijrah Travel saat ditemui Surya, Selasa (17/1/2017). Seperti dikutip dari tribunnews.

Dia mengatakan, sesuai dengan ketentuannya, hari ini tepat satu minggu jamaahnya itu Umi dan Tri Ningsih ditahan. Hari ini pula, adalah jadwal terakhir pemeriksaan sekaligus penentuan nasib dari dua orang tersebut.

“Kalau hari ini penyidik kepolisian Jeddah menyatakan ada indikasi pelanggaran yang dilakukan keduanya, maka kasus ini akan berlanjut ke persidangan,” katanya.

Semisal sampai naik persidangan, kata Mustain, maka besar kemungkinan Umi Widayani dan Triningsih akan lebih lama tinggal di Jeddah, karena mereka akan menjalani masa hukuman.

Namun, jika penyidik menyatakan tidak ada indikasi pelanggaran , maka keduanya akan dibebaskan.

“Kalau dinyatakan tidak bersalah, keduanya akan pulang lebih cepat. Kami berharap semoga mereka bisa cepat pulang ke Pasuruan,” terangnya.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Konjen Indonesia di Jeddah. (Al)

%d blogger menyukai ini: