Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Dapat Ancaman, Billboard Wanita Berhijab Diturunkan di Australia

Dapat Ancaman, Billboard Wanita Berhijab Diturunkan di Australia

Billboard perusahaan QMS di Melbourne yang diturunkan akibat protes kelompok sayap kanan. Foto: Australia Plus

Sketsanews.com, Australia – Perusahaan iklan QMS dipaksa menurunkan sebuah billboard di Melbourne yang mempromosikan perayaan Australia Day dengan gambar dua wanita yang mengenakan hijab, setelah mendapatkan protes dan ancaman.

“Ada beberapa protes, beberapa diantaranya bernada ancaman, terhadap perusahaan QMS yang memasang billboard tersebut.” kata Menteri Urusan Multibudaya Victoria Robin Scott, seperti dikutip dari Australia Plus, hari ini.

Perusahaan billboard elektronik di Cranbourne, di Melbourne Tenggara merupakan bagian dari kampanye pemerintah negara bagian Victoria untuk mempromosikan perayaan Australia Day yang akan berlangsung 26 Januari.

Kelompok sayap kanan yang menentang kedatangan imigran ke Australia, The United Patriots Front, telah memasang gambar billboard tersebut di akun Facebook mereka, 13 Januari lalu, yang kemudian banyak dishare.

“Billboard dari negara bagian di Cranbourne dilihat oleh seorang pendukung, mereka berusaha keras untuk mengartikan kembali negara ini, dan secara perlahan menghapus anda dari sejarah.” kata post tersebut.

Scott mengatakan dia tidak mengetahui apakah masalah ini sudah diadukan ke polisi.

“Apapun latar belakang dari mereka, gambar orang merayakan kecintaan mereka kepada negeri ini tidak seharusnya dianggap sebagai hal yang mengganggu di masyarakat kita.” katanya, seperti dikutip Rimanews.

“Saya kira ini sesuatu yang harus kita rayakan.”

(Wis)

%d blogger menyukai ini: