Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Colo, Gorila Tertua di Dunia Itu Mati dengan Tenang

Colo, Gorila Tertua di Dunia Itu Mati dengan Tenang

Colo, di tahun 1950-an. Foto: Columbus Zoo and Aquarium

Sketsanews.com, Colombus Zoo and Aquarium – kebun binatang terkenal yang berada di Colombus, Ohio, Amerika Serikat sedang berduka. Salah satu warganya, yang paling fenomenal, Colo, meninggal di usia 60 tahun.

Colo adalah seekor gorila, tertua di dunia.

Pihak kebun binatang pada Selasa (17/1) mengatakan, Colo meninggal hanya beberapa minggu setelah ulang tahun ke-60 yang bersejarah itu. Colo mengembuskan napas terakhir dengan tenang, saat tidur di kandangnya.

Gorila betina ini lahir di kebun binatang Columbus pada 22 Desember 1956.

Selamat tinggal, Colo. Foto: Columbus Zoo and Aquarium

“Dengan ini Colombus Zoo and Aquarium menyampaikan kabar duka yang mungkin menyentuh Anda yang pernah mengingat dia. Colo meninggal,” kata Presiden dan CEO Colombus Zoo and Aquarium, Tom Staf dalam keterangan resmi yang dilansir Metro.

“Semasa hidupnya, Colo telah banyak dirawat dan disayangi pengunjung. Dia adalah duta dan inspirasi bagi gorila yang terancam punah,” imbuh pernyataan tersebut.

Berita kematian Colo pun ramai diperbicangkan di media sosial. Ucapan duka dan kenangan pengunjung bersama Colo mewarnai.

“Saya ingat ketika mengunjungi kamu, Colo. Ketika kamu baru lahir, saat itu usia saya delapan tahun. Sekarang saya berusia 68 tahun dan saya hanya bisa mengatakan, selamat tinggal kepadamu, Colo,” tulis salah seorang pengguna facebook. (Sh/jpnn)

 

%d blogger menyukai ini: