Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Presiden Jokowi Injak Merah Putih di Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Apakah Kapolri Juga Berani Usut Kasus Ini?

Presiden Jokowi Injak Merah Putih di Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Apakah Kapolri Juga Berani Usut Kasus Ini?

Sketsanews.com, Jakarta – Hari ini kita dikejutkan oleh pernyataan Tito Karnavian yang ketika diwawancarai mengatakan akan menyelidiki untuk mengungkap siapa yang membawa bendera itu dan alasan apa membawa lambang negara itu saat aksi unjuk rasa.

Namun pernyatannya tersebut dikritisi oleh netizen dan mempertanyakan kenapa Polri baru sekarang mengusut bendera yang bertuliskan arab, padahal disisi para ahokers sebutan para pendukung ahok juga memberikan tulisan serupa pada bendera merah putih.

Para netizen mengatakan jangan-jangan kapolri memang sengaja mencari-cari alasan untuk menyudutkan umat islam dan terutama FPI sebagai orma islam yang belakang santer dalam pembelaannya terhadap islam beserta gabungan seluruh gerakan umat islam lainnya yang bersatu dengan semangat ukhuah persaudaraan.

Padahal disisi lain, banyak fakta terjadi sebelum ada kasus ini. Seperti bendera dituliskan dengan “Metallica” dan ada juga tulisan yang muncul dari pendukung ahok “Kami Minta Ahok Dibebaskan”

Melihat Polri yang responsif tersebut, netizen menilai Tito berlebihan.

“Kita harus adil sejak dalam fikiran,” kata aktivis media sosial Iswandi Syahputra.

Ia memberikan contoh serupa yang beda penyikapan oleh pemimpin negara. Pada tahun 2013, Band Metallica pernah manggung di Stadion Senayan.

Pada konser tersebut yang digelar pada (25/8/2013) malam, para personel Metallica, membentangkan bendera merah putih. Tidak hanya itu, lambang negara Indonesia itu bertuliskan Metallica di warna merah dan Solo-Indonesia di warna putih.

“Iya, di akhir acara para personel membentangkan bendera. Tulisannya Metallica dan Solo-Indonesia,”

Netizen juga sempat mempertanyakan ketika muncul berita yang cukup santer  saat presiden injak bendera merah putih atau apa sebenarnya yang sedang terjadi. Sebagao mana berita yang sempat dirilis oleh tribun news : Presiden Jokowi Injak Merah Putih di Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Dalam berita tersebut memang sudah diklarifikasi bahwa yang diinjak oleh jokowi bukan bendera merah putih karna definisi bendera sudah diatur tatacaranya.

Dikutip dari Postmetro, bisa jadi apa yang dibawa oleh satu massa aksi umat islam bukan termasuk kategori bendera yang dimaksudkan sebagai lambang bendera atau jangan-jangan memang hal ini sengaja dimunculkan untuk mencari kesalahanm umat islam dan bagian dari upaya kriminalisasi terhadap ulama dan umat islam.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: