Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Calon Menteri Pendidikan Trump Sebut Sekolah AS Perlu Senjata

Calon Menteri Pendidikan Trump Sebut Sekolah AS Perlu Senjata

Pernyataan DeVos bertolak belakang dengan kampanye Trump yang selama ini menolak penggunaan senjata di sekolah. (AFP Photo/Brendan Smialowski)

Sketsanews.com, AS – Calon Menteri Pendidikan Amerika Serikat pilihan Donald Trump, Betsy DeVos, mengatakan bahwa sekolah sekolah di negaranya perlu senjata sebagai alat perlindungan.

Pernyataan ini disampaikan oleh DeVos saat sedang menjalani sidang uji kelayakan di parlemen AS pada Kamis (18/1).

Chris Murphy, salah satu anggota dewan dari Sandy Hook, lokasi tragedi penembakan di sekolah terjadi pada 2012, menanyakan pandangan DeVos mengenai senjata di institusi pendidikan.

Awalnya, DeVos hanya menjawab, “Pemerintah lokal dan negara bagian yang bisa menentukan sendiri.”

Ketika dipaksa untuk menjawab, DeVos kemudian menarik contoh cerita dari seorang anggota Senat, Mike Enzi, yang mengatakan bahwa sekolah di Wyoming membangun pagar untuk melindungi gedung dari beruang.

“Saya akan merujuk kembali ke Senator Enzi dan sekolah yang ia bicarakan di Wyoming. Saya pikir di sana, saya bayangkan mungkin ada senjata di sekolah untuk melindungi dari beruang,” katanya, sebagaimana dilansir CNN.

Beberapa anggota parlemen tertawa mendengar komentar DeVos. Pasalnya, selama ini Trump selalu mendesak pelarangan penggunaan senjata di wilayah sekolah.

Namun di akhir pernyataannya, DeVos tetap berkata, “Jika pertanyaannya mengenai penyalahgunaan senjata dan akibatnya, tolong diperhatikan bahwa hati saya juga terluka, sama dengan keluarga korban pelanggaran senjata.”

(Sh)

%d blogger menyukai ini: