Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Internasional, News George H.W Bush Dilarikan ke Rumah Sakit karena Sesak Napas

George H.W Bush Dilarikan ke Rumah Sakit karena Sesak Napas

George H.W Bush dilarikan ke rumah sakit karena sesak napas. (Executive Office of the President of the United States)

Sketsanews.com, AS – Mantan Presiden Amerika Serikat George H.W. Bush dilarikan ke rumah sakit. Juru bicara Bush mengatakan hal tersebut kepada CNN pada Rabu (18/1).

Jim McGrath, juru bicaranya mengatakan bahwa Bush dirawat di rumah sakit Houston Methodist Hospital sejak Sabtu lalu. Dia mengalami kesulitan bernapas.

Dia menambahkan bahwa presiden ke-41 Amerika ini merespons dengan baik semua pengobatan yang diberikan. Hal ini membuatnya bisa keluar dari rumah sakit secepatnya.

Bush yang menjadi presiden satu periode dari 1988-1992 ini tidak bisa menghadiri inagurasi presiden ke-45 Donald Trump di Washington pada Jumat (20/1) karena masalah kesehatan.

Bush mengirimkan surat permintaan maafnya pada 10 Januari lalu. Dia meminta maaf karena harus melewatan upacara tersebut. Bush juga mengungkapkan bahwa dia dan istrinya, Barbara ‘berharap yang terbaik untuk memulai perjalanan menakjubkan saat memimpin negara yang hebat.’

Beberapa serangan penyakit sudah membuat pria 92 tahun ini ‘menghilang’ selama beberapa tahun. Ini juga yang menjadi sebab dia jarang muncul di muka umum.

Masalah kesehatan

Bush mengungkapkan kondisi kesehatan dirinya. Beberapa tahun lalu dia menderita sebuah bentuk lain dari parkinson. Penyakit tersebut membuatnya tidak bisa jalan.

Dia harus menggunakan kursi roda atau alat bantu lainnya untuk beraktivitas. Di tahun 2014 dan 2015, masalah kesehatannya semakin bertambah. Seperti dilansir cnnindonesia.

Pada Desember 2014 dia dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami masalah susah napas. Menyusul di bulan Juli, dia terjatuh di rumahnya di Kennebunkport, Maine dan menyebabkan patahnya tulang C2 di lehernya.

(Sh)

%d blogger menyukai ini: