Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Masuk Guinness Book, Laptop Gram LG Paling Enteng di Dunia

Masuk Guinness Book, Laptop Gram LG Paling Enteng di Dunia

Laptop LG Gram. Korea Herald

Sketsanews.com, Seoul – Laptop LG Gram berukuran 14 inci (35,6 sentimeter) yang diluncurkan awal Januari 2017, memiliki berat 860 gram, teringan sedunia.“Guinness Book of World Records mengkonfirmasi laptop terbaru LG paling ringan sedunia setelah mengukur sekitar 70 model laptop berukuran 14 inci yang dijual di 25 negara,” kata pernyataan resmi LG Electronics.

Ini menjadi rekor kedua yang diraih Seri LG Gram dalam Guinness Book of World Records, menyusul rekor pertama pendahulunya Gram berukuran 15,6 inci (39,6 cm), yang dibuat tahun lalu. Seri Laptop Gram  terdiri dari model 13,3 inci (33,8 cm) seberat 830 gram, model 14 inci dan model 15,6 inci seberat 980 gram. Ketiga model menawarkan daya tahan batere 12 jam.

Permintaan pasar terhadap laptop super ringan meningkat di Korea Selatan di tengah berkurang dan melemahnya pasar komputer pribadi (PC). Menurut lembaga riset IDC Korea, laptop super ringan mengambil 47 persen total penjulan laptop di Korea tahun lalu, meningkat 25 persen dari tahun lalu. Sekitar satu juta unit piranti ramping dipasarkan di Negeri Ginseng.

Dilansir dari tempo.co, Analis senior IDC Korea Kwon Sang-joon mengatakan, “perusahaan teknologi menemukan peluang-peluang baru atau desktop all-in-one di tengah berkurangnya tren untuk PC di pasar domestik dan luar negeri.”

Bersamaan dengan seri Gram, LG akan akan menerapkan strategi dua jalur dengan meluncurkan tiga laptop All-Day Gram yang beratnya 940 gram, 970 gram, dan 1090 gram. Ketiga model ini menawarkan kapasitas batere yang lebih baik, masing-masing 24 jam, 23 jam, dan 22 jam.

“Dengan laptop All-Day Gram berukuran 13,3 inci, konsumen dapat menonton video hingga 17 jam tanpa henti. Ini artinya mereka dapat menyaksikan beragam film dalam penerbangan dari Bandara Incheon ke New York tanpa khawatir untuk mengisi ulang,” kata pejabat resmi LG. Para pengguna akan merasakan All-Day Gram sebagai laptop yang ringan karena tak perlu membawa adaptor yang beratnya 200-300 gram.

(Fya)

%d blogger menyukai ini: