Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Kapolresta Sebut Siaga 1, TNI-Polri Patroli Gabungan di Pontianak

Kapolresta Sebut Siaga 1, TNI-Polri Patroli Gabungan di Pontianak

Anoa-anoa kendaraan tempur dari Yonkav 12/BC turut hadir dalam patroli gabungan TNI-Polri di kota Pontianak dalam pemeliharaan kamtibmas

Sketsanews.com, Pontianak – TNI dan Polri menggelar patroli gabungan dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) kota Pontianak dan sekitarnya.

Patroli gabungan yang juga melibatkan kendaraan tempur dari Yonkav 12/Beruang Cakti serta sejumlah pasukan dari Prajurit TNI AD dan aparat kepolisian dari jajaran Polresta Pontianak.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Iwan Imam Susilo menegaskan patroli gabungan TNI-Polri dalam rangka harkamtibmas ini mengantisipasi beredarnya informasi yang cukup meresahkan di masyarakat‎.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Komandan Kodim 1207/BS Pontianak untuk bersama-sama melakukan patroli gabungan demi kenyamanan dan stabilitas kamtibmas di kota Pontianak dan sekitarnya,”kata Kapolresta Pontianak pada Kamis (19/1/2017).

Dikatakannya lagi, tak hanya itu ia lakukan koordinasi dengan Dandim kota Pontianak.

“Kami juga bersama-sama membentuk tim anti sweeping dan tim anti pembuat huru hara, jika ada yang bakar ban atau melakukan sweping kita akan tangkap,” katanya.

Iwan menekankan pihaknya tidak melarang jika ada dari masyarakat ingin menyampaikan aspirasi, selama aspirasi tersebut di sampaikan dengan baik dan benar, namun jika sudah melakukan tindak pidana, piha‎k tentu akan bertindak tegas.

“Bisa dikatakan saat ini siaga 1 untuk pemeliharaan Kamtibmas di Kota Pontianak dan Kubu Raya, siapa pun membuat rusuh di Pontianak kita tindak tegas, karena pemeliharaan Kamtibmas itu tanggung jawab kita,” tegasnya.

Dikutip dari Tribunnews, Kapolresta Pontianak menuturkan pihaknya tak gentar jika ada kekuatan besar yang ini mengganggu stabilitas Kamtibmas‎ di Kota Pontianak, apalagi pihaknya bersama Pemerintah, FKUB dan TNI Polri sudah bersepakat dalam deklarasi kebangsaan.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: