Sketsa News
Home Berita Terkini, News Imigrasi Ringkus 10 Pekerja Ilegal Asal China dan India di Palembang

Imigrasi Ringkus 10 Pekerja Ilegal Asal China dan India di Palembang

Sketsanews.com ,Palembang – Sembilan orang tenaga kerja asing (TKA) asal China dan satu otang KTA India diringkus petugas Imigrasi Kelas 1A Palembang karena tidak memiliki kelengkapan dokumen.

Kepala Imigrasi Klas IA palembang, Budiono mengungkapkan, 10 warga negara asing (WNA) yang diamankan diketahui bekerja sebagai teknisi dan tenaga kasar di PLTU Bayung Lincir, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, secara ilegal.
Awalnya Imigrasi Palembang meringkus WN India di sebuah rumah sekakigus dijadikan tempat perwakilan di Desa Teluk Kemang, Sungai Lilin, Muba, Rabu 18 Januari 2017.

“WN India tersebut menggunakan Kartu Izin Tempat Tinggal Sementara (KITAS) pengeluaran Kantor Imigrasi Jambi,” katanya.

Setelah disisir ke PLTU Bayung Lincir Kabupaten Muba, petugas Inigrasi Palembang meringkus TKA asal China yang tidak memiluki dokemen lengkap.

“Dua orang menggunakan KITAS Jakarta Pusat, lima orang di antaranya diketahui menggunakan bebas visa wisata dan telah overstay dan dua orang lagi tidak bisa menunjukkan dokumen keimigrasian,” ungkapnya.

Hasil pemeriksaan sementara, TKA tersebut telah lama berada di Muba yang masuk melalui jalur udara. Pihaknya akan memanggil manajemen PLTU Bayung Lincir sekaligus subkontraktor yang diduga membawa dan mempekerjakan WNA tersebut.

“Kami sedang dalami dan selidiki keterlibatan pihak lain, semuanya akan dipanggil,” ujarnya , seperti yang dilansir dari Okezone.com .

(Eni)

%d blogger menyukai ini: