Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Gedung Runtuh di Iran, Lebih dari 20 Pemadam Kebakaran Tewas

Gedung Runtuh di Iran, Lebih dari 20 Pemadam Kebakaran Tewas

Sketsanews.com ,Teheran – Lebih dari 20 petugas pemadam kebakaran tewas di sebuah gedung bertingkat yang runtuh di Teheran, Iran. Wali Kota setempat menyebut mereka tewas saat sedang berupaya menyelamatkan orang-orang dari kebakaran.

“Rekan-rekan kami di pemadam kebakaran telah kehilangan nyawa mereka ketika mencoba untuk menyelamatkan orang-orang dari kebakaran,” kata Mohammad Baqer Ghalibaf kepada the Islamic Republic of Iran News Network seperti dilansir CNN, Kamis (19/1/2017).
Juru bicara pemadam kebakaran Teheran, Jalal Maleki, sempat mengatakan kepada IRINN bahwa ada 20 sampai 30 petugas pemadam kebakaran yang berada di lantai tiga gedung Plasco ketika runtuh. Maleki juga mengatakan pada wartawan lokal di tempat kejadian kalau 35 petugas pemadam kebakaran hilang dan tim penyelamat berusaha mencari mereka di reruntuhan. Maleki menambahkan penyebab kebakaran dan runtuhnya gedung sedang diselidiki.

Polisi dan petugas keamanan lainnya telah memblokir akses menuju daerah tersebut. Dia mengatakan ketika sampai di sana terlihat beberapa petugas pemadam kebakaran berada di reruntuh sedang mencoba membersihkan puing-puing dan menemukan rekan mereka yang terkubur.

Namun, komandan mereka dengan menggunakan pengeras suara memerintahkan semua petugas keluar dari reruntuhan lalu membagikan tugas masing-masing pada mereka.

Seorang juru bicara Layanan Darurat Teheran, Hassan Abbasi, mengatakan kepada IRNA bahwa 23 orang luka serius telah menerima perawatan di rumah sakit. Sisanya, 47 orang luka ringan dan dirawat di lokasi, kata Abbasi , seperti yang dilansir dari Detik.com .

(Eni)

%d blogger menyukai ini: