Sketsa News
Home Berita Terkini, News Kakorlantas Polri Komitmen Jalur Mudik Tahun 2017 Bebas Macet

Kakorlantas Polri Komitmen Jalur Mudik Tahun 2017 Bebas Macet

Sketsanews.com ,JAKARTA – Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigjen Pol Royke Lumowa melakukan pengecekan ke tiga provinsi di Pulau Jawa yang akan dilalui pemudik.

Pertama di Jembatan Cisomang Jawa Barat. Kedua di Brebes Timur Jawa Tengah dan ketiga pembangunan tol Pemalang Jawa Tengah, Kamis (19/1/2017).

Royke mengatakan, meski musim mudik masih terbilang cukup lama, namun menurutnya waktu tersebut sangatlah pendek untuk menyempurnakan jalur mudik.

“Jangan dikira Januari terlalu cepat, karena itu empat bulan. Karena empat bulan kan mengerjakan kegiatan-kegiatan fisik itu kurang,” kata Royke kepada wartawan.

Menurutnya, harus dimatangkan soal Fly Over yang ada di daerah Prupuk, kemudian ada beberapa ruas tol yang harus dibuat ‘U Turn’ atau putar balik. Kemudian di exit tol juga harus ada rekayasa lalu lintas yang menurutnya belum dikonsepkan.

“Itu harus secara dini kita bicarakan. Pertama kita secara rutin untuk melakukan pertemuan baik dilapangan maupun di ruangan,” katanya.

Lebih lanjut Royke mengatakan, pihaknya berkomitmen kemacetan di jalur mudik di tahun ini akan berkurang dari tahun 2016 lalu.

“Kami berkomitmen, kemacetan d 2017 harus bisa dieliminir, dikurangi dari tahun 2016. Khususnya kepadatan di Brexit, Pejagan, sampai ke arah Prupuk, Pantura itu sendiri, Tegal, Pemalang, dan seterusnya,” katanya.

Sementara itu soal kerusakan di Jembatan Cisomang, Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, dirinya meminta seluruh pihak yang menangani agar menyelesaikannya dengan tepat waktu.

“Kita pressure betul ya, sehingga jembatan Cisomang ini bisa selesai sesuai jadwal, hingga akhir Maret sudah harus clear,” kata Royke.

Menurutnya, pentingnya perbaikan jembatan Cisomang diselesaikan tepat waktu, sebab nantinya akan digunakan untuk arus mudik Idul Fitri mendatang.

“Dan mudah-mudahan tidak ada lagi hambatan ke depan dan bisa difungsikan lagi jembatan ini, untuk kelancaran lalu lintas,” ucap Royke , seperti yang dilansir dari Tribunnews .

(Eni)

%d blogger menyukai ini: