Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Dino Patti Djalal Minta Trump Jalin Hubungan Damai dengan Komunitas Islam

Dino Patti Djalal Minta Trump Jalin Hubungan Damai dengan Komunitas Islam

Sketsanews.com ,JAKARTA – Mantan Wakil Menteri Luar Negeri RI Dino Patti Djalal meminta agar Donald Trump menjalin hubungan damai dengan komunitas Islam.

Menjelang pelantikan presiden AS, Dino Patti Djalal membacakan surat terbukanya untuk sang presiden terpilih AS yang akan dilantik Sabtu (21/1/2017).

Menurut mantan Duta Besar RI untuk AS itu, kunci perdamaian dunia adalah hubungan baik komunitas Islam dengan negara Barat.

Karena itu, Trump harus menata hubungan baik dengan komunitas Islam dan mulai memandang mereka secara hormat dan bijak.

“Keliru dalam menanganinya, semua bisa menderita. Tepat dalam menanganinya, semua akan berbahagia,” kata Dino Patti Djalal, Kamis (19/1/2017).

Isi surat terbuka itu disampaikan pada akhir kuliah umum dari Foreign Policy Community of Indonesia (FCPI), di Erasmus Huis, Jakarta Pusat.

Dalam kuliah umum itu, hadir sebagai pembicara Menteri Luar Negeri Norwegia Laila Bokhari, yang membahas topik ‘Deradikalisasi, generasi muda, dan hubungan Islam dan Barat’.

Dalam suratnya, Dino Patti Djalal juga meminta Donald Trump untuk menjaga citra baik AS di mata dunia melalui kepemimpinannya , seperti yang dilansir dari Tribunnews .

(Eni)

%d blogger menyukai ini: