Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pembelian Helikopter AW 101, Menhan: Kita Sedang Berkoordinasi

Pembelian Helikopter AW 101, Menhan: Kita Sedang Berkoordinasi

Sketsanews.com ,JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Jendral (Purn) Ryamizard Ryacudu mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi terkait rencana pembelian Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) berupa delapan unit helikopter AW 101. Sehingga, dirinya membantah bahwa pembelian tersebut telah dibatalkan.

“Nanti saya koordinasi dulu dengan KSAU yang baru ya bagaimana. Kita koordinasikan yang benar, supaya tidak simpang siur,” kata Ryamizard usai menghadiri acara Sertijab KSAU di Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Jumat (20/1/2017).
Ryamizard menerangkan, Kemenhan bersama Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo dan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto‎ akan segera berkoordinasi guna mematangkan rencana pembelian “capung terbang” asal Italia tersebut. Hal itu sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

‎”Pokoknya saya dengan Panglima TNI dan KSAU itu sama-sama bagaimana bagusnya. Sesuai Presiden, kan begitu,” tandasnya.

‎Sebelumnya, TNI AU berencana membeli helikopter tersebut guna kepentingan mengangkut pasukan dan SAR dan dalam rangka melakukan revitalisasi Alutsista ,sebagaimana yang dilansir dari Okezone.com .

(Eni)

%d blogger menyukai ini: