Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Bom Bunuh Diri Hantam Kamp Pengungsi Suriah di Yordania

Bom Bunuh Diri Hantam Kamp Pengungsi Suriah di Yordania


Sketsanews.com, AMMAN – Sebuah serangan bom bunuh diri dilaporkan menghantam kamp pengungsi Rukban, yang berada di Yordania. Kamp pengungsi Rukban adalah kamp pengungsi Suriah yang berada di dekat perbatasan antara Yordania dan Suriah.

Media setempat melaporkan, seperti dilansir ABNA pada Sabtu (21/1), puluhan orang tewas dalam serangan tersebut. Selain itu, puluhan orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun, sejumlah pihak menduga serangan itu dilakukan oleh ISIS atau al-Nusra, yang memang beroperasi di dekat perbatasan Yordania dan Suriah.

Ini bukan serangan pertama yang menghantam kamp pengungsi tersebut. Juni tahun lalu, sebuah bom bunuh diri meledak di depan pos pemeriksaan di kamp itu dan menewaskan setidaknya enam orang.

Seperti dikutip dari laman Sindonews, pemerintah Yordania sendiri telah menyatakan wilayah perbatasan dengan Suriah sebagai zona militer tertutup. Ini disebabkan oleh banyaknya serangan yang terjadi di wilayah tersebut.
(Im)

%d blogger menyukai ini: