Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Prabowo Akan Rapat Bersama Anies-Sandiaga di Hambalang

Prabowo Akan Rapat Bersama Anies-Sandiaga di Hambalang

Sketsanews.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto akan menggelar rapat bersama pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, di rumahnya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Ahad, 22 Januari 2017.

Rencananya, pertemuan internal itu akan dilaksanakan pukul 10.00 WIB. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan pertemuan itu rutin dilakukan untuk membahas seputar perkembangan pasangan calon nomor tiga itu dalam pemilihan kepala daerah DKI 2017.

“Biasanya Pak Prabowo mau tahu perkembangannya (Anies-Sandi),” kata Ferry kepada Tempo, Ahad, 22 Januari.

Menurut Ferry, pertemuan nanti kemungkinan akan membahas beberapa hal. Salah satunya adalah rencana mengadakan kampanye akbar yang turut dihadiri Prabowo, seperti rapat konsolidasi 8.000 kader, di JIExpo Kemayoran, pada 8 Januari 2017.

Selain itu, Ferry menyebutkan Prabowo bersama Anies-Sandi akan membahas tentang ulang tahun partai yang akan diperingati pada 6 Februari mendatang.

Seperti diketahui, para petinggi partai pendukung Anies-Sandi sudah mulai turun gunung demi menyukseskan pasangan nomor tiga itu. Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman sudah terlebih dulu turun ke beberapa wilayah di Jakarta. Adapun Prabowo baru terlihat ikut serta dalam kampanye Anies-Sandi saat mengunjungi Kampung Akuarium, Jakarta Utara, dan rapat konsolidasi partai.

Anies beberapa waktu lalu pun sempat mengakui sosok Prabowo dan Sohibul memiliki pengaruh besar dalam strategi pemenangan di pemilihan kepala daerah DKI 2017. “Keduanya (berpengaruh) besar karena memiliki daya dorong pada seluruh aparatur partai,” kata Anies, seperti diberitakan di Tempo.co.

Selain mendorong kader partai, Anies menyebutkan para pemimpin partai pendukungnya mampu menggerakkan para pendukung dan simpatisan yang ada.
(Im)

%d blogger menyukai ini: