Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Eks Pengurus PDIP Jakut Ramai-ramai Merapat ke Nomor 3

Eks Pengurus PDIP Jakut Ramai-ramai Merapat ke Nomor 3

Sketsanews.com – Pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno kembali kantongi dukungan dari mantan kader PDI Perjuangan.

Kali ini giliran bekas kader banteng Jakarta Utara mendeklarasikan dukungan kepada pasangan yang diusung PKS dan Gerindra itu.

Seperti mantan kader lainnya yang sudah lebih dulu menyebrang ke Anies-Sandi, kelompok yang menamakan diri G’Bos Jakarta Utara ini adalah loyalis eks Ketua DPD PDIP Jakarta Boy Sadikin.

Mereka berasal dari seluruh kelurahan di Jakarta Utara dan sengaja mengundurkan diri dari PDIP demi mendukung Anies-Sandi.

“Saya sudah tiga bulan mengundurkan diri dari bendahara DPC PDI P Jakarta Utara. Saya janji ke Bang Boy Sadikin, Insya Allah suara Anies-Sandi maksimal di Jakarta Utara,” kata Kordinator G’Bos Jakarta Utara Daeng Basry, Minggu (22/1).

Daeng mengungkapkan, alasan utamanya mendukung Anies-Sandi lantaran mereka tegas menolak proyek reklamasi di Pantai Utara Jakarta.

Menurutnya, megaproyek reklamasi benar-benar menyengsarakan warga Jakarta Utara.

“Pemukiman warga digusur, nelayan tradisional termarginalkan. Belum lagi dampak sosial yang ditimbulkan apabila megaproyek ini tetap dilaksanakan. Saya mengikuti jejak Bang Boy Sadikin yang konsisten menolak reklmasi karena menyengsarakan wong cilik,” papar Daeng.

Dalam deklarasi tersebut, secara simbolis Daeng Basry melepas kemeja merah PDI-P diganti dengan kaos bergambar Anies-Sandi. Kemudian, diikuti para pengurus ranting PDI-P dari sejumlah kelurahan di Jakarta Utara.

Dalam kesempatan yang sama, Boy Sadikin mengharapkan semua relawan di Jakarta Utara bergotong-royong memenangkan Anies-Sandi.

“Saya mohon para relawan gotong-royong menangkan Anies-Sandi. Para relawan harus jeli dan kritis memantau segala bentuk kecurangan-kecurangan yang akan terjadi di pilgub. Pilgub harus jujur dan bersih,” kata Boy.

Menurut putra sulung mantan Gubernur DKI Ali Sadikin ini, mayoritas waga Jakarta menginginkan gubernur baru memimpin ibukota 5 tahun kedepan.

“Gubernur yang lebih santun, peduli wong cilik dan membahagiakan warganya. Kalau warga Jakarta mau bahagia, coblos Anies-Sandi,” tegas Boy.(Ags)

%d blogger menyukai ini: