Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Habis Pesta Dansa, Bentrok Sampai Bakar Motor dan Rumah

Habis Pesta Dansa, Bentrok Sampai Bakar Motor dan Rumah

Sketsanews.com – Dua kelompok pemuda bentrok di Kampung Kwadeware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (21/1). Tak hanya bentrok, pertikaian antardua kelopok tersebut berimbas dengan aksi pembakaran terhadap Balai Kampung Kwadeware.

Selain balai, satu unit rumah dan lima sepeda motor juga ikut dibakar. Dari pantauan Cenderawasih Pos di TKP, kobaran api di balai kampung dan rumah warga ini merambat cepat sehingga menghanguskan seluruh bangunan. Tidak hanya itu saja, lima motor yang dibakar juga hangus.

Wakapolres Jayapura Kompol Tony Pantano mengatakan bentrok ini melibatkan para pemuda dari Doyo Lama dan dari Kampung Kwadeware tersebut.

Menurutnya, kejadian ini berawal adanya acara goyang di salah satu rumah warga di Kampung Kwadeware. Sementara pesta goyang atau dansa berlangsung, terjadi pemukulan yang dilakukan oleh salah satu pemuda di Kampung Kwadeware terhadap salah seorang wanita dari Kampung Doyo Lama yang diduga karena pengaruh minuman keras.

Tidak terima dengan pemukulan yang dilakukan oleh salah satu pelaku dari Kampung Kwadeware, maka wanita tersebut lalu memberi tahu saudara-saudaranya, sehingga terjadi perkelahian. Hal ini membuat pemuda Kwadeware tidak terima, sehingga langsung membakar lima unit motor dari para pemuda yang berada di area acara goyang.

Para pemuda Doyo Lama sendiri tidak terima, sehingga berbalik melakukan penyerangan dan membakar Balai Kampung Kwadeware dan juga membakar satu unit rumah milik pelaku awal yang melakukan pemukulan terhadap wanita dari Doyo Lama ini.

“Kami sudah berhasil menenangkan warga dari kedua kampung ini dan sudah ada tiga orang yang kami amankan, guna dilakukan pemeriksaan. Untuk mengetahui siapa-siapa saja pelaku yang terlibat dalam perkelahian yang berujung pada pembakaran balai kampung, rumah warga, dan lima unit sepeda motor milik warga,” kata Kompol Tony.

Saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan siapa yang melakukan aksi perkelahian yang berujung dengan aksi pembakaran ini.(Ags)

%d blogger menyukai ini: