Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Imigrasi Jateng Tangkap 32 WN China dalam Sepekan

Imigrasi Jateng Tangkap 32 WN China dalam Sepekan

Ilustrasi

Sketsanews.com, Semarang – Dalam kurun waktu sepekan terakhir, petugas Imigrasi Jawa Tengah menangkap 32 warga negara China dan 3 warga negara Malaysia. Mereka diamankan karena tinggal secara ilegal dan tidak memiliki dokumen resmi.

Informasi dari Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, warga negara asing yang ditangkap tersebar di berbagai daerah. Kantor Imigrasi (Kanim) Semarang menangkap 3 WNA ilegal yang bekerja di pabrik tripleks, dua warga Cina dan satu warga Malaysia.

Kemudian Kanim Pati menangkap 3 WNA asal China, Kanim Solo menangkap 1 WNA asal Malaysia, Kanim Wonosobo menangkap 1 WNA asal Malaysia. Kemudian Kanim Pemalang menangkap 27 WNA ilegal, semuanya asal China.

“Untuk Kanim Cilacap sejauh ini masih nihil. Nanti endingnya deportasi,” ungkap Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Bambang Sumardiono.

Sementara Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, M Diah menambahkan, dari total 35 WNA yang ditangkap, tiga di antaranya hasil tangkapan Kanim Pati sudah dideportasi. Sisanya menyusul dideportasi sekaligus dilakukan pencekalan (tidak diizinkan masuk Indonesia).

“Pencekalan ini minimal 6 bulan dan bisa diperpanjang. Mereka dianggap sebagai orang yang tidak menghormati peraturan perundangan di Indonesia,” tegas Diah, seperti dikutip dari Okezone.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: