Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News Sukmawati Pasang Iklan di Majalah Ingin Jadi Menteri Jokowi

Sukmawati Pasang Iklan di Majalah Ingin Jadi Menteri Jokowi

Sukmawati pasang iklan di Tempo. ©majalah tempo

Sketsanews.com, Jakarta – Macam-macam sikap anak Bung Karno soal Presiden terpilih Joko Widodo. Jika Rachmawati Soekarnoputri selalu menyerang Jokowi, lain dengan Sukmawati yang menjadi pendukung Jokowi.

Sukmawati sampai beriklan di Majalah Tempo supaya terpilih menjadi menteri Kabinet Jokowi. Adik Megawati ini mengajukan diri menjadi menteri pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya ingin melanjutkan perjuangan Tri Sakti Bung Karno dalam dunia seni, budaya dan pariwisata Indonesia. Banyak cita-cita Bung Karno yang belum terwujud,” kata Sukmawati di Halaman Memo Bisnis Majalah Tempo yang terbit 22 September 2014.

Wanita yang memimpin The Sukarno Center dan PNI Marhaenisme ini mengklaim sudah mendukung Jokowi dari awal. Menurut Sukmawati, baru beberapa bulan Jokowi menjabat gubernur DKI Jakarta, dia sudah sowan ke Istana Tampaksiring dan The Sukarno Center.

“Di sanalah saya kira Jokowi mendapatkan pulung (wahyu) untuk memimpin bangsa,’ kata Sukmawati.

Dilansir dari Merdeka, Sukmawati pun siap mendukung sembilan program Jokowi alias Nawa Cita Jokowi. Apalagi setelah Jokowi mengaku anak ideologis Soekarno.

Kita lihat saja, akankah Jokowi mencantumkan nama Sukmawati dalam kabinetnya nanti?

(WIs)

%d blogger menyukai ini: