Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News Bendera China Ditemukan Berkibar di Banyuasin

Bendera China Ditemukan Berkibar di Banyuasin

Bendera China Berkibar di Banyuasin

Sketsanews.com, Banyuasin – Bendera China kembali ditemukan berkibar di Tanah Air oleh Korem 044/Gapo. Kali ini, bendera berwarna merah tersebut terpasang di kawasan PT Asri Gita Prasarana di ujung dermaga Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin 1, Jumat 20 Januari 2017.

Kepala Penerangan Korem 044/Gapo, Mayor Inf Aris Barunawan menyatakan, Satpam PT Asri Gita Prasarana didampingi Babinsa Serka A Roni dari Koramil 401-07/ Mariana yang menurunkan bendera negara China tersebut.

“Dandim Muba Letkol CZI Mulyadi melaporkan ke Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo SIP, setelah mendapat laporan Babinsa Serka A Roni dari Koramil 401-07/ Mariana,” ujarnya.

“Satpam perusahaan itu sendiri didampingi Babinsa Serka A Roni menurunkan bendera China tersebut,” lanjutnya.

Dikutip dari Okezone, berdasarkan keterangan pihak perusahaan tersebut, pihaknya mempunyai kerja sama dengan pemerintah RRC. Namun, kata Aris, dalam pengibaran bendera asing di Indonesia ada aturan tersendiri yang mesti dipatuhi.

“Namun, itu kan ada ketentuannya mengibarkan bendera lain. Setelah mereka menyadari, mereka pun mau menurunkannya. Jadi yang menurunkannya Satpam perusahaan tersebut,” ujar Aris.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: