Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Aksi Kita Indonesia Dijamin Bebas dari Kepentingan Politik

Aksi Kita Indonesia Dijamin Bebas dari Kepentingan Politik

Koordinator utama penyelenggara aksi #KitaIndonesia Yorris Raweyai.

Sketsanews.com, Jakarta – Koordinator utama penyelenggara aksi #KitaIndonesia, Yorris Raweyai menegaskan bahwa kegiatan tersebut bersih dari kepentingan politik. Apalagi urusan dukung mendukung pasangan calon di Pilkada DKI.

“Walaupun penyelenggaranya parpol-parpol pendukung pemerintahan, tapi kegiatan ini dalam rangka untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan,” ujar Yorris, Sabtu (3/11).

Dia sangat berharap seluruh elemen masyarakat dapat turut serta dalam aksi tersebut. Pasalnya, acara tersebut murni untuk menegakkan kembali semangat kebangsaan.

Acara antara lain akan diisi dengan panggung budaya nusantara. Namun sebelumnya seluruh peserta akan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Dalam acara itu kita akan ajak untuk Bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya pada jam 08.00 WIB, secara khidmat,” katanya.

Yorris pun menegaskan, dalam acara tersebut tidak boleh ada pihak yang mengenakan atribut pasangan calon gubernur DKI Jakarta.

“Tidak boleh ada spanduk-spanduk calon gubernur, tidak boleh ada spanduk tuntutan apapun. Ini semangat pluralisme,” ungkapnya.

Terkait dengan adanya pihak-pihak yang menuding bahwa aksi tersebut merupakan bentuk dukungan kepada salah satu calon gubernur DKI, dirinya menapis.

“Itu kekhawatiran yang berlebihan. Kegiatan ini hanya sebagai syukuran dan bukan pernyataan sikap, hanya panggung budaya,” jelasnya, dikutip dari Jpnn.com.
(Ip)

%d blogger menyukai ini: