Sketsa News
Home Berita Terkini, News Punya Sakit Jantung, Saksi Minta Suara Pengacara Ahok Dipelankan

Punya Sakit Jantung, Saksi Minta Suara Pengacara Ahok Dipelankan

Sidanga Ahok.

Sketsanews.com, Jakarta – Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali menarik perhatian. Yakni, ketika saksi pelapor Muhammad Asroi Syahputera berkali-kali meminta pengacara Ahok untuk menurunkan suaranya.

“Saya minta kepada penasehat hukum Ahok untuk bertanya kepada saya dengan suara pelan. Alasannya saya punya sakit jantung,” kata Asroi saat menjadi saksi di persidangan di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

Sebagaimana dilansir dari Okzone, Majelis Hakim pun meresponnya dan mengimbau pengacara Ahok untuk menurunkan nada suaranya ketika meluncurkan pertanyaannya kepada saksi kedua ini.

Sekadar diketahui, sidang lanjutan hari ini direncanakan ada 5 orang saksi yang dipanggil jaksa penuntut umum (JPU), di antaranya 2 orang saksi fakta, yakni Lurah Pulau Panggang, Yulihardi dan Nur Cholis, yakni petugas Humas Provinsi DKI Jakarta yang merekam peristiwa itu dan 3 saksi pelapor yang belum diperiksa yaitu, Muhammad Asroi Syahputera, Ibnu Baskoro, dan Iman Sudirman.

Namun, yang baru memberikan keterangannya adalah Lurah Pulau Panggang, Yuli Hardi dan saksi pelapor Muhammad Asroi Syahputera.

(Tri)

%d blogger menyukai ini: