Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Hebat, Mahasiswa Teknik Kimia Berlaga di Pentas Dunia

Hebat, Mahasiswa Teknik Kimia Berlaga di Pentas Dunia

 

Sketsanews.com, Surabaya – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur berhasil meloloskan salah satu mahasiswanya untuk mewakili Indonesia dalam Student Energy Summit di Merida, Meksiko.

Dialah Muhammad Irsan Agustian, mahasiswa Departemen Teknik Kimia ITS yang akan mengikuti kegiatan tiap dua tahun sekali itu selama lima hari, mulai 13 Juni 2017 mendatang.

Cowok yang kerap disapa Irsan ini mengaku, dirinya mengetahui kegiatan ini sejak dua tahun lalu saat diadakan di Bali.

”Dulu teman saya dari universitas lain mengikuti event terbesar untuk mahasiswa se-dunia itu,” kata Irsan kepada Radar Surabaya.

Karena hal itu, Irsan pun bertekad untuk mengikuti acara tersebut. Pasalnya, dia adalah penerima beasiswa dari perusahaan Total pada periode 2015/2016. Sehingga ia mendapatkan newsletter setiap bulannya.

”Ketika Total mengirimkan newsletter yang menginformasi kan program My Total Campus Challenge, saya pun langsung tertarik,” ungkapnya, seperti dilansir jpnn.com.

Pemenang dari kegiatan My Total Campus Challenge tersebut mendapatkan bantuan berupa sponsor dari pihak Total.

Lewat lomba tersebut, Irsan pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mendapatkan bantuan dari Total untuk mengikuti kegiatan Student Energy Summit mendatang.

(Ad).

%d blogger menyukai ini: