Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News 9 Tanaman Herbal ini Bantu Turunkan Berat Badan

9 Tanaman Herbal ini Bantu Turunkan Berat Badan

Sketsanews.com  – Ada banyak produk untuk menurunkan berat badan, mungkin Anda sudah pernah mencoba beberapa di antaranya.

Tapi pernahkah Anda mencoba herbal alami untuk membantu menurunkan berat badan?

Herbal menurut penelitian bisa membantu menurunkan berat badan. Apa saja tanaman untuk melangsingkan badan? Simak ulasannya berikut ini, seperti dilansir laman MSN, Selasa (24/1).

1. Kunyit.

Bumbu kuning berwarna cerah ini bisa membantu tubuh Anda membakar lemak. Menurut sebuah studi 2009 dari Tufts University menemukan bahwa tikus yang diberi kurkumin (bahan aktif dalam kunyit) akan kehilangan lebih banyak lemak.

Kunyit meningkatkan panas tubuh yang pada gilirannya bisa meningkatkan metabolisme.

Kunyit juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan lainnya, mulai dari membantu melawan penyakit Alzheimer hingga menjaga hormon tetap stabil pada saat Anda datang bulan.

2. Cayenne.

Cayenne mirip dengan kunyit, bisa meningkatkan panas tubuh dan membantu meningkatkan metabolisme.

Bahkan, menambahkan rempah-rempah ini ke dalam makanan bisa membantu Anda membakar hingga 100 kalori per makanan.

3. Cinnamon.

Cinnamon menyeimbangkan gula darah, membantu mengatasi nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

4. Bawang putih.

Memang bawang putih menyebabkan napas bau, tapi mengonsumsi lebih banyak bawang putih bisa membantu tubuh Anda membakar lemak.

5. Cumin.

Jintan/cumin memang bumbu kecil yang biasa, namun hanya menambahkan satu sendok bumbu ini ke salah satu makanan bisa membantu Anda membakar lemak tubuh hingga tiga kali, menurut sebuah studi terbaru yang dilakukan pada wanita yang kelebihan berat badan.

6. Cardamom/kapulaga.

Kapulaga adalah salah satu dari rempah-rempah termogenik, yang berarti membantu meningkatkan suhu tubuh dan metabolisme.

7. Jahe.

Seperti kayu manis, jahe membantu mengontrol gula darah yang berarti bisa membantu mencegah lonjakan kadar glukosa setelah makan gula.

Rempah-rempah ini juga memiliki pembakar lemak atau termogenik yang sama seperti yang terdapat pada kunyit dan cabai rawit.

8. Dandelion.

Ternyata dandelion memiliki beberapa manfaat penurunan berat badan juga membantu meningkatkan asupan vitamin seperti A, C, dan E bersama dengan mineral seperti besi dan kalium.

9. Lada hitam.Lada hitam mampu memblokir pembentukan sel-sel lemak baru yang bisa membantu mencegah kenaikan berat badan.(Ags)

%d blogger menyukai ini: