Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, News Ada 1.800 Ha Tanah Tak Terpakai

Ada 1.800 Ha Tanah Tak Terpakai

Sketsanews.com, Jakarta – Pemerintah berencana mengenakan pajak progresif pada tanah yang tidak digunakan secara produktif alias tanah nganggur. Untuk memperkuat rencana tersebut aturan pun tengah digodok.

Direktur Keuangan dan SDM Perumnas Hakiki Sudrajat mengatakan, kebijakan tersebut sangat positif karena memikirkan dampaknya untuk rakyat. Namun seperti apa ke depannya, tentu perlu menunggu aturan dan implementasinya di lapangan.

“Saya rasa positif. Hanya karena belum ada implementasi, jadi saya belum bisa komentar apa-apa,” tuturnya di Kementerian BUMN, Jakarta, dikutip dari Okezone, Rabu (25/1/2017).

Sebagai developer, Hakiki mengatakan, Perumnas tentu memiliki landbank. Saat ini terdapat sekira 1.800 hektar (ha) tanah yang belum terpakai, dengan demikian dalam setahun ada 300 ha tanah yang belum terpakai.

“Jadi dalam setahun ada tanah dipakai dan tanah yang dibeli. Setahun kita pakai 300 ha, sebagai gantinya kita beli 500 ha. Jadi setiap tahun nambah 200 ha tanah. Kan inventorinya berputar,” tuturnya.
(Ro)

%d blogger menyukai ini: