Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News GEGER!! Penemuan Bendera Merah Putih Bertuliskan Huruf China di Serang Banten

GEGER!! Penemuan Bendera Merah Putih Bertuliskan Huruf China di Serang Banten

Sketsanews.com, Serang – Masyarakat di Serang, Banten digegerkan dengan penemuan Bendera Merah Putih bertuliskan huruf China. Bendera tersebut bertengger di depan gerbang perusahaan PT Kenda Rubber Indonesia di Jl Raya Cikande – Rangkasbitung Km 05 Kampung Kareo, Serang, Banten.

Bagian bendera yang berwarna merah bertuliskan huruf latin yakni ‘KENDA’ dan pada bagian putih bendera bertuliskan huruf China yang artinya ‘KENDA RUBBER’. Hal tersebut dinilai sebagai tindakan penghinaan lambang negara.


Menurut keterangan dari Manajemen PT. Kenda Rubber Indonesia Siti Rodiah, bendera tersebut sudah lama dinaikkan di atas tiang depan gerbang perusahaan sejak tanggal 7 Januari 2017. Diketahui pemimpin perusahaan tersebut adalah Mr Tseng Sheng Tun yang saat ini sedang berada di Taiwan.

Pihak perusahaan segera menurunkan bendera merah putih yang bertuliskan China setelah mendapat teguran keras dari aparat pemerintah setempat. Penurunan bendera tersebut dihadiri langsung oleh Muspika Jawilan, Kades Kareo dan Manajemen Perusahaan pada pukul 11.30 WIB, Rabu (25/1/2017).


Dikutip dari FaktaPers, atas kejadian tersebut pihak Polsek Jawilan mengamankan barang bukti dengan membuat surat tanda penerimaan (STP) yang ditandatangani oleh Supervisor PT. Kenda Rubber Indonesia Mr. Chang Wei Sheng alias Willy. Dan rencananya pihak Polres Kabupaten Serang Dpp Akp Gogoh Galesum S.IK. akan membawa barang bukti dan melakukan pemeriksaan terhadap manajemen perusahaan.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: